Sukses

DIY Scrub Bibir Terbaik

Liputan6.com, Jakarta Bibir yang sehat dan penuh tak pernah luput dari perhatian. Bibir kering dan pecah-pecah tentu tak sedap dipandang. Tentu Anda bisa mengaplikasikan lip balm, tapi saat efeknya habis maka akan kembali seperti semula.

Maka scrub bibir lah yang harus menjadi pilihan Anda, yang mampu mengelupas sel kulit mati sehingga bibir Anda halus dan lembut.

Scrub bibir juga akan menyempurnakan biibr Anda saat pemakaian lipstik favorit Anda. Tidak perlu mencari yang mahal, karena Anda dapat membuatnya sendiri di rumah dengan bahan alami yang tentu lebih terjamin tidak terkandung bahan kimia. Berikut kami pilihkan DIY scrub bibir terbaik untuk Anda coba di rumah, dikutip Elle.com:

Terbaik untuk Pecinta Limun

YouTuber Alexandra Beth lebih suka menggunakan gula karena merupakan asam glikolat alami, yang merupakan pengelupas kimiawi lembut yang meningkatkan pergantian sel. Caranya tinggal mencampurkan brown sugar dengan minyak zaitun dan perasan lemon.

Terbaik untuk bibir tampak penuh

Campurkan gula, madu, minyak zaitun dengan kayu manis. Cinnamaldehyde, senyawa yang memberi aroma dan aroma kayu manis, adalah iritan yang dapat membuat bibir tampak lebih besar.

 

2 dari 2 halaman

Terbaik untuk pecinta kopi

Campurkan bubuk kopi dengan minyak kelapa. Kafein dalam bubuk kopi membantu meningkatkan aliran darah, yang meningkatkan warna di bibir. Sebaiknya tambahkan sedikit gula untuk membuat scrub Anda sedikit lebih abrasif.

Terbaik untuk pecinta buah

Campurkan gula, minyak kelapa dan buah stroberi. Karena resep ini membutuhkan stroberi segar, sangat penting untuk menyimpannya di kulkas setelah digunakan.

Terbaik untuk pecinta cokelat

Campurkan cokelat bubuk, gula, minyak zaitun dan madu. Scrub ini sangat ideal saat cuaca panas karena kakao kaya akan flavonoid yang melindungi kulit dari sinar UV. Cobalah bubuk cokelat murni jika ingin lebih efektif.

Terbaik untuk pecinta teh hijau

Campurkan gula, bubuk teh hijau dengan minyak zaitun. Teh hijau adalah tambahan yang sempurna untuk scrub Anda untuk melembabkan, memberi nutrisi, dan menenangkan, ditambah membantu mengelupas sel mati pada permukaan bibir.