Sukses

[VIDEO] Banjir Rendam 5 Desa di Tangerang

Untuk ke-4 kalinya di tahun ini, ratusan rumah di Periuk Damai, Tangerang, Banten, terendam hingga ketinggian 3 meter. Rumah warga tenggelam dan hanya terlihat bagian atap.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (25/2/2014), banjir mulai merendam sejak Sabtu petang akibat hujan yang terus mengguyur dan luapan Kali Cirarab serta Situ Bulakan. Warga pun mengungsi ke mesjid di dekat permukiman mereka. Sebagian lainnya memilih tetap bertahan di rumah.
 
Meski kerap dilanda banjir, hingga kini belum ada solusi dari pemerintah Kota Tangerang untuk mengatasi banjir di wilayah ini. Hingga Senin siang, banjir juga masih merendam Kecamatan Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat. Banjir kali ini lebih parah dari sebelumnya karena sudah merendam 5 desa dan mencapai ketinggian 2,5 meter di beberapa lokasi.

Beberapa warga memilih tetap bertahan di rumahnya. Sementara ratusan warga lain terpaksa mengungsi dengan mendirikan tenda-tenda di lokasi yang lebih aman. Padahal sebelumnya warga sudah kembali ke rumah mereka setelah banjir sempat surut sepekan lalu.

Sementara di Klaten, Jawa Tengah, 2 kampung di Kecamatan Wedi terisolir akibat jebolnya tanggul Sungai Dengkeng setelah terus diguyur hujan akhir pekan lalu.

Untuk keluar dari kampung, warga harus menggunakan rakit karena seluruh akses terendam hingga 2 meter. Meski desa mereka dikepung banjir, sebagian warga tetap bertahan di rumah karena rumah mereka tidak terendam. (Dan/Tnt)

Baca juga:

[VIDEO] Banjir 3 Meter, Warga Tangerang Enggan Mengungsi
Waspada! Air dari Katulampa Tiba di Jakarta Pukul 05.00 WIB
Katulampa Siaga III, Air Tiba di Jakarta Dalam 12 Jam