Sukses

Hujan 24 Jam, 9 Daerah di Kota Tangerang Banjir

Hujan deras mengguyur hampir 24 jam di Kota Tangerang, Sabtu (22/2/2014), tak hanya membanjiri Perumahan Total Persada saja. Setidaknya, ada 8 titik lainnya yang tergenang hingga ketinggan 2 meter.

Data yang didapat dari Taruna Siaga Bencana (Tagana), paling parah bencana banjir terjadi di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Selain Total Persada yang menjadi titik terparah, ada pula Perum Mutiara Peluit dengan ketinggian air mencapai 40 cm.
 
"Kemudian Perum Periuk Damai ketinggian air 30 cm, Perum Alamanda ketinggian air 30 cm, Perum Taman Elang ketinggian air 20 cm, Perum Garden City ketinggian air 1,5 meter, serta Jalan Regency Raya dengan debit air mencapai 50 cm," ungkap Ketua Tagana Kota Tangerang, Ikhsan Bakti.
 
Sedangkan untuk kecamatan lainnya, banjir juga melanda di Kecamatan Cibodas, tepatnya di jalan raya bawah fly over Taman Cibodas, dengan ketinggian air 70 cm. Bahkan untuk lokasi banjir ini, memutuskan akses menuju perumahan Taman Cibodas.

Untuk Kecamatan Jatiuwung, genangan air meninggi di Perum Purati dengan ketinggiannya mencapai 30 cm. "Sehingga total ada 9 titik yang menggenangi Kota Tangerang akibat hujan deras seharian ini," ungkap Ikhsan.

Mengingat belum berakhirnya musim hujan, serta kondisi cuaca yang masih mendung, Iksan pun meminta warga untuk tetap waspada terhadap banjir. Namun, dia menjamin petugas Tagana serta tim gabungan dari SKPD terkait, juga selalu siaga, terutama pada titik-titik banjir.

"Masyarakat agar tetap waspada ya. Kami pun demikian, tolong jangan panik," ungkap Iksan (Mut)

Baca juga:
Citraland Banjir, Tomang Arah Grogol Macet Tak Bergerak
[VIDEO] Katulampa Siaga II, Banjir Tiba di Jakarta Malam Ini
BPBD Jakarta: Waspada Banjir dan Jangan Panik