Sukses

Kepemimpinannya Teruji, Erick Thohir Dinilai Bisa Bawa Indonesia Jadi Negara Maju

Kepemimpinan Erick Thohir dinilai berhasil membawa banyak kemajuan besar. BUMN di bawah komandonya mampu mencapai berbagai raihan gemilang.

 

Liputan6.com, Jakarta - Kepemimpinan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dinilai berhasil membawa banyak kemajuan besar.

Rektor Universitas Budi Luhur, Wendi Usino menilai, BUMN di bawah komando Erick Thohir berhasil mencapai berbagai raihan gemilang.

Hal ini tentu semakin menguatkan modal Erick Thohir untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. Dia yakin Erick Bisa menjadikan Indonesia lebih maju ke depan.

“Saya pikir Pak Erick Thohir sangat cocok untuk membawa Indonesia menjadi negara maju," ujar Wendi seperti dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (19/1/2023).

Keyakinan ini didasarkan pada sejumlah inovasi yang berhasil direalisasikan Erick Thohir dalam mentransformasikan BUMN. Berbagai gagasan dan terobosan Erick Thohir dinilai membawa dampak positif terhadap perkembangan perusahaan pelat merah.

Karena itulah, dia menilai, kehadiran Erick Thohir dalam pucuk kepemimpinan nasional sangat diperlukan untuk Indonesia ke depan. Terutama dalam upaya mendorong hadirnya berbagai kemajuan.

“Saya pikir Pak Erick Thohir sangat cocok untuk membawa Indonesia menjadi negara maju," ucap Wendi.

Berkat transformasi BUMN yang digagas Erick Thohir, pendapatan BUMN mengalami peningkatan signifikan dari Rp13 triliun menjadi Rp124 triliun. Bahkan di kuartal III 2022, laba BUMN sudah tercatat sebesar Rp155 triliun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun BSI untuk Majukan UMKM

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan alasannya melakukan perombakan di bank-bank syariah di Himpunan Bank Negara (Himbara) menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI). Salah satunya guna memajukan UMKM Indonesia.

Erick menyebut langkah ini tertuang melalui berbagai program yang dijalankan oleh BSI. Utamanya yang berkaitan dengan wirausaha dan UMKM Indonesia.

"Dalam upaya mengasah kemampuan dan meningkatkan kesejahteraan dan wirausaha dan UMKM, Kementerian BUMN melakukan transformasi, dimana antaranya merger bank syariah Himbara menjadi BSI. Hingga BSI pun terus menyedikan program yang sesuai dengan kebutuhan wirausaha serta UMKM Indonesia," ungkap Erick dalam Talenta Wirausaha BSI 2023, Kamis (19/1/2023).

Pada saat yang sama, dia menyebut peran BSI dalam memajukan ekonomi umat. BSI jadi wujud satu bank syariah yang mampu memberikan dampak yang positif.

"Sebagai keseriusan mendorong UMKM yang telah tebukti menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia. Kini program talenta wirausaha BSI siap on boarding," katanya.

"Saya harap setiap peserta dapat memanfaatkan kesempatan dari progam ini untuk menyerap sedalam-dalamnya ilmu dan sebesar-besarnya pengalaman untuk kemudian dilaksanakan pada jalannya berwirausaha agar mencapai targetnya dan berhasil memberikan manfaat bagi dirinya dan sekitarnya," sambung Erick.

Erick Thohir kembali menekankan, BSI bisa menjadi satu jalan untuk mewujudkan mimpi orang-orang yang ingin berwirausaha. Harapannya, mampu lebih banyak lagi memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Satu mimpi usaha yang terwujud dari talenta wirausaha BSI akan dapat membawa Indonesia semakin maju, makmur, dan mendunia," tutup Erick Thohir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.