Sukses

Ahok Tak Robohkan Mal Penyedot Air Tanah

Pemprov DKI seharusnya memperbaiki ketersediaan air baku di DKI, sehingga tak ada lagi gedung yang terus menyedot air tanah.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan tidak akan ada pembatasan mal, hotel, dan bangunan komersil lainnya yang kerap menyedot air tanah di Ibukota.

"Kita prinsipnya bukan soal membatasi aja. Soalnya itu juga menampung tenaga kerja yang banyak," ujar pria yang disapa Ahok itu di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (24/1/2014).

Walaupun ia pernah mengungkapkan kekhawatirannya terkait ekploitasi air tanah yang mengakibatkan penurunan permukaan tanah, Ahok menyebutkan masalah itu tidak menjadi alasan.

Pemprov DKI seharusnya memperbaiki ketersediaan air baku di DKI, sehingga tak ada lagi gedung yang terus menyedot air tanah. Bukan malah langsung merobohkan bangunan-bangunan tersebut.

"Itu urusan kedua. Harusnya kita nyiapin PAM. Dia nggak boleh nyedot. Harus ditangkap kalau dia nyedot. Jadi subtansinya bukan itu. Masa gara-gara orang nyedot air tanah, terus gedungnya dirobohin. Kan nggak lucu," tegas Ahok. (Ali/Sss)

Baca juga:

Ahok: Mau Bangun Mal di Jakarta Timur atau Marunda Boleh Aja
Mal di Atas Daerah Resapan Air, Ahok Salahkan Pemprov DKI
Ahok: Kita Bukan Anti-Mal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Mal

Video Terkini