Sukses

Pasukan Elite TNI AU Diterjunkan ke Lokasi Banjir Kampung Pulo

Korps Pasukan Khas (Paskhas) TNI Angkatan Udara juga diterjunkan membantu warga membersihkan sisa banjir. Pasukan elite TNI AU ini membantu warga di pemukiman warga di Gang V, Kampung Pulo, Jakarta Timur, yang masih terendam.

"Kita menyisir daerah yang terkena banjir. Sama menyelamatkan warga yang membutuhkan evakuasi dan bantu warga yang mau merapikan rumah mereka," kata Letnan Kolonel Penerbang TNI AU M. Arifin di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Selasa (14/1/2014).

Sebanyak 60 prajurit elite TNI AU dari Koop I dan Paskhas 461 Halim dikerahkan. Pasukan bergerak membantu warga membersihkan rumah dan juga mengevakuasi warga yang membutuhkan tumpangan perahu karet.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari operasi penyelamatan yang sudah mereka lakukan sejak kawasan Jakarta dilanda banjir kemarin. Pasukan juga membawa beberapa obat-obatan bagi warga yang masih sejak kemarin bertahan di rumah dan membutuhkan pertolongan medis akibat banjir.

"Kami membawa obat-obatan untuk emergensi apabila ada warga yang perlu pertolongan medis. Yang jelas pasti kita bantu karena dampaknya kelihatan masih parah," tambah Arifin.

Tak hanya itu, para prajurit TNI AU ini juga menurunkan sedikitnya 5 perahu karet kecil untuk menyusuri pemukiman warga.

Mereka terlihat memasuki pemukiman warga Gang V, Kampung Pulo yang masih tergenang air dengan ketinggian 20 cm hingga 1,5 meter itu. Para tentara ini juga terlihat mengangkut barang-barang bekas milik warga yang terendam air banjir. (Tnt/Ism)

Baca juga:

Titik-titik Banjir Jakarta, Motor Masih Bisa Masuk Tol Simatupang
Ketinggian Air di Sejumlah Pintu Air Mulai Surut
Banjir Casablanca Tebet Surut, 1 Peleton Brimob Bersih