Sukses

6 Jenazah Terduga Teroris Ciputat Diotopsi Besok

Kepala Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri, Kombes Polisi Anton Castelani memperkirakan, proses otopsi terhadap 6 jenazah terduga teroris akan rampung pada Kamis 2 Januari 2014. Keenam terduga teroris itu tewas ditembak dalam penggerebekan tim Densus 88 di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Menurut Anton, sejauh ini Tim Inafis baru bekerja memeriksa sidik jari dan odontologi (gigi geligi) 6 jenazah terduga teroris. "Sekarang baru Tim Inafis yang bekerja," kata Anton di Rumah Sakit Raden Said Sukanto Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (1/1/2014).

Mengenai hasil dari otopsi itu, Anton menyatakan belum dapat mengungkapkannya sekarang. Hal ini lantaran tim otopsi belum melakukan pemeriksaan terhadap keenam jenazah

"Tim otopsi belum bekerja, jadi mungkin baru besok (selesai). Tapi (hasilnya) belum," ujar Anton.

Tim Densus 88 Antiteror Polri menggrebek rumah kontrakan di Jalan H Dewantoro Gang H Hasan, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Selasa 31 Desember 2013.

Dalam penggerebekan yang berlangsung sampai Rabu pagi itu, tim Densus 88 melumpuhkan 6 terduga teroris. Sebanyak 5 orang tewas pagi tadi, sedangkan 1 orang lainnya sudah lebih dulu dilumpuhkan pada Selasa malam.

Adapun identitas para terduga teroris itu sudah diketahui Polri. Mereka adalah Daeng alias Dayat Hidayat, Nurul Haq alias Dirman, Oji alias Tomo, Rizal alias Teguh alis Sabar, Hendi, dan Edo alias Amril. (Ali/Yus)

Baca juga:

Identifikasi 6 Jasad Terduga Teroris Dilakukan Siang ini
Polisi: Ada Kemiripan Bom `Sarang Teroris` Ciputat dan Bom Warteg
Densus 88 Geledah Rumah Mertua Terduga Teroris Anton

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.