Sukses

Dokumen Nama Vihara Target Terduga Teroris Ciputat Ditemukan

Tak hanya menewaskan 6 terduga teroris, dalam penggerebekan sebuah rumah di Jalan KH Dewantoro Gang H Hasan, Ciputat, Tangerang Selatan, polisi juga menemukan beberapa dokumen yang diduga merupakan rangkaian kegiatan mereka.

Di dalam dokumen tersebut, terdapat nama-nama vihara di Jakarta yang diduga bakal menjadi target ancaman teroris.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, ada sekitar 20 hingga 30 lokasi vihara di dalam print out dokumen yang ditemukan di dalam sebuah kontrakan terduga teroris itu.

"Kemudian ada target-target vihara yang jumlahnya di situ di seluruh ibu kota. Ada sekitar lebih dari 20-30 lokasi. Itu dalam bentuk print out dari komputer. Di situ adalah vihara yang kita duga akan menjadi target mereka," kata Boy kepada wartawan di sekitar lokasi kejadian, Rabu (1/1/2014).

Menurut Boy, ditemukannya dokumen dari sarang terduga teroris di Ciputat ini, polisi menduga ada keterkaitan para terduga teroris dengan ancaman bom yang terjadi di Vihara Ekayana, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

"Ini juga terkait yang sudah dilakukan yaitu di Vihara Ekayana yang pada Agustus lalu mengalami hal serupa. Itu adalah perencanaan mereka para terduga teroris," ucap Boy. (Ein/Yus)

Baca juga:

6 Bom dan Bahan Peledak Ditemukan di `Basecamp` Teroris Ciputat

Ada 6 Senjata Api dan 34 Butir Peluru di `Sarang Teroris` Ciputat

Identitas 6 Terduga Teroris yang Tewas di Ciputat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.