Sukses

Ada 6 Senjata Api dan 34 Butir Peluru di `Sarang Teroris` Ciputat

Sebuah rumah kontrakan di Jalan H Dewantoro Gang H Hasan, Ciputat, Tangerang Selatan, digerebek polisi pada Selasa 31 Desember 2013 malam. Di tempat itu, 6 terduga teroris bersembunyi.

Selain melumpuhkan keenam terduga teroris tersebut, polisi juga mengamankan 6 buah senjata api yang diduga milik para komplotan teroris itu.

"Ditemukan juga senjata api 6 buah, 1 revolver, 5 pistol. Dari 5 pistol ini diantaranya ada yang 3 rakitan dan 2 pabrikan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu (1/1/2014).

Selain menemukan 6 pucuk senjata api, lanjut Boy, pihaknya juga menemukan 34 butir peluru berukuran 9 milimeter.

"Kita juga temukan 34 butir peluru 9 milimeter. Diduga sementara peluru-peluru itu merupakan amunisi dari senjata api yang juga diamankan," jelas Boy.

Dalam penggerebekan itu, keenamnya tewas tertembak oleh polisi. Keenam jenazah mereka kini telah tiba di Rumah Sakit Raden Said Sukamto Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur pagi ini. 3 Ambulans yang membawa jenazah mereka.

Pada siang ini rencananya akan dilakukan otopsi keenam jenazah teresbut. (Tnt/Yus)

Baca juga:
Identitas 6 Terduga Teroris yang Tewas di Ciputat
Identifikasi 6 Jasad Terduga Teroris Dilakukan Siang ini
Warga: Terduga Teroris Mengaku Sebagai Kuli Bangunan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.