Sukses

Warga: Terduga Teroris Mengaku Sebagai Kuli Bangunan

Penggerebekan sebuah rumah kontrakan di Jalan KH Dewantoro Gang H Hasan RT 04/07 Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten oleh Densus 88 Antiteror Polri, mengagetkan warga sekitar. Mereka tak mengira bertetangga dengan para terduga teroris.

Wawan, salah seorang warga mengaku tidak mengetahui pasti pekerjaan para penghuni kontrakan tersebut. Namun, terduga teroris yang baru setahun tinggal di kampung tersebut mengaku sebagai kuli bangunan. "Kalau ditanya warga sih bilangnya kuli bangunan," kata Wawan, Ciputat, Tangerang, Banten, Rabu (1/1/2013).

Menurut Wawan, tak ada yang aneh dengan para penghuni rumah kontrakan itu. Mereka beraktivitas seperti warga pada umumnya. Hanya sedikit mengambil jarak, terkesan tertutup. "Kalau aktivitas sih biasa. Cuma nggak terlalu terbuka. Ala kadarnya saja gitu," kata Wawan.

Wawan menambahkan, ada sekitar 10 rumah yang dekat dengan kontrakan yang dihuni terduga teroris. Namun, dirinya tidak tahu pasti keadaan rumah itu.

"Ini memang dikontrakkan sama Bu Zainab. Orangnya juga sudah sepuh. Saya sih nggak tahu persis keadaan rumahnya seperti apa," tandas Wawan.

Setelah sekitar 10 jam lamanya mempertahankan diri, perlawanan para terduga teroris di Ciputat akhirnya selesai. Sebanyak 6 orang yang ada di rumah kontrakan di Jalan KH Dewantoro Gang H Hasan, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten ini berhasil dilumpuhkan. Keenamnya tewas. (Rmn/Ein)

Baca juga:
Penggerebekan Selesai, 6 Teroris Ciputat Tewas
Ada 6 Bom Dalam Rumah Teroris, Polisi Terjunkan Anjing Pelacak

[FOTO] `Sarang Teroris` yang Digerebek di Ciputat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.