Sukses

Penggerebekan Selesai, 6 Teroris Ciputat Tewas

Perlawanan para terduga teroris di Ciputat akhirnya selesai setelah 9 jam tembak menembak dengan Densus 88 Mabes Polri.

Setelah sekitar 10 jam lamanya mempertahankan diri, perlawanan para terduga teroris di Ciputat akhirnya selesai. Sebanyak 5 orang yang ada di rumah kontrakan di Jalan H Dewantoro Gang H Hasan, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, berhasil dilumpuhkan. Kelimanya tewas.

"5 orang sudah berhasil dilumpuhkan, semuanya tewas," kata Kabareskrim Polri Komjen Pol Suhardi Alius di lokasi penggerebekan, Rabu (1/1/2014) pagi.

Dengan tewasnya 5 teroris di dalam rumah itu, maka jumlah seluruh yang tewas dalam penggerebekan ini menjadi 6 orang. Satu orang berinisial H sudah lebih dulu tewas tertembus timah panas polisi pada Selasa 31 Desember 2013 malam kemarin saat melakukan perlawanan ketika ingin ditangkap.

Sementara 1 teroris lainnya berhasil diamankan dalam keadaan hidup. Dia tertangkap saat mencoba melarikan diri dengan teroris lain yang telah tewas, yakni H.

Namun, Suhardi belum mengetahui secara lengkap identitas seluruh teroris yang berhasil dilumpuhkan.

"Itu nanti akan dijelaskan oleh Kadiv Humas ya," pungkas Suhardi. (Ndy/Ado)

Baca juga:
Kapolri Sambangi Lokasi Penggerebekan Teroris di Ciputat
Mabes Polri: Masih Ada 3 Teroris dalam Rumah di Ciputat
2 Terduga Teroris di Ciputat Ditembak Densus 88

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.