Sukses

Jokowi dan Rhoma Irama Latihan `Darah Muda`

Dalam gelaran Jakarta Night Festival (JNF), Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan berduet dengan Rhoma Irama di panggung dekat Bundaran Hotel Indonesia pada malam Tahun Baru.

Sebelum tampil, Gubernur yang akrab disapa Jokowi mendatangi panggung guna kepentingan soundcheck atau mengetes suara. Dari kejauhan, Jokowi melihat Rhoma di atas panggung. Kemudian Pak Gubernur naik ke panggung, menghampiri Raja Dangdut.

"Nggak usah latihan lah. Sekali masuk aja. Kalau salah, ya biarin saja. Namanya juga kan bukan penyanyi," ujar Jokowi seraya menuju panggung di Bundaran HI, Jakarta, Selasa (31/12/2013).

Tiba di atas panggung, Jokowi dan Rhoma larut dalam lagu berjudul Darah Muda. Bait demi bait mereka lantunkan secara bergantian sekalipun tak begitu kompak. Jokowi tampak malu-malu berduet dengan Raja dangdut.

Tak puas mendengar vokal Jokowi, Raja dangdut pun langsung kembali menarik senar gitar dan mengajak berdendang dengan lagu Begadang.

Selain soundcheck, apakah ada persiapan khusus yang dilakukan Jokowi? Mantan Walikota Solo itu mengaku tidak ada. Ia hanya akan mengenakan kaos biasa. Apa bakal ikut Rhoma yang biasa mengenakan balutan sorban di kepalanya saat bernyanyi? "Nggak lah, pakai kaos saja saya," tandas Jokowi. (Riz/Ism)

Baca juga:
Resolusi Jokowi Tahun 2014
Rute Pengalihan Arus dan Lokasi Parkir `Jakarta Night Festival`
Jokowi: 2013 Banyak yang Belum Tercapai, Wong Baru Setahun