Sukses

Jokowi: Seperti Kata Pak Kapolda, Mudah-mudahan Natal Aman

Meski perayaan Natal dinyatakan aman oleh Kapolda Metro, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tetap memastikan kondisi tersebut. Dia pun menyambangi gereja-gereja di Jakarta.

"Intinya kita pengen memastikan masalah yang berkaitan dengan keamanan meskipun dari Pak Kapolda semua keamanannya berjalan dengan baik. Tapi jangan sampe kita begitu saja," ujar Jokowi di Gereja Katedral, Jakarta, Selasa (24/12/2013).

"Mudah-mudahan seperti laporan Pak Kapolda. Saya kira itu," imbuhnya.

Sementara Kapolda Irjend Pol Putut Eko Bayuseno menyatakan, kunjungannya ke sejumlah gereja di Jakarta untukĀ  melakukan pengecekan terhadap anggotanya yang melaksanakan tugas pengamanan. Putut meyakini, pengamanan yang telah disiapkan pihaknya sudah berjalan dengan baik.

"Alhamdulillah, 2 gereja yang dikunjungi keamanannya berjalan sebagaimana yang direncanakan dan sudah terkoordinir semua. Situasi sampai sekarang tertib aman, lancar, dan insya Allah damai," lanjutnya.

Pada Natal, Rabu 25 Desember 2013 besok, tambah Putut, pengamanan akan tetap diberlakukan. "Karena masih ada Misa sampai tengah malem," ujarnya.

Untuk pengamanan pada malam Natal di Jakarta, aparat gabungan diturunkan. Tak hanya itu, Pemerintah Daerah, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas kebakaran juga telah disiagakan.

"Seluruh Polda 5.800 orang, gabungan antara Mabes Polri, polda dan polres, TNI, pemda, Satpol PP, dan Dinas Kebakaran juga," pungkas Putut. (Ali/Ndy)

Baca juga:

Kapolri: Natal dan Tahun Baru Dijamin Aman!
Sambut Jokowi, Ibadah Natal Jemaah Katedral Tertunda
Jokowi Beri Amplop Cokelat untuk Gereja Katedral, Apa Isinya?