Sukses

[VIDEO] Cek Pengamanan, Kapolda Metro Sambangi Gereja Katedral

Jelang Natal, sejumlah persiapan dilakukan. Peristiwa itu terangkum dalam tayangan Kilas Indonesia Liputan 6 SCTV.

Jelang Natal, pengamanan gereja-gereja terus ditingkatkan di seluruh Tanah Air. Sementara itu suka cita Natal mulai dirayakan di Sibolga, Sumatera Utara.

Dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (23/12/2013), Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno melakukan sidak pengamanan Natal ke Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Kapolda menjamin perayaan Natal akan berlangsung aman dengan menurunkan lebih dari 5.000 personel polisi.

Tim Gegana melakukan penyisiran di sejumlah gereja. Penyisiran dilakukan untuk mensterilkan gereja dari kemungkinan gangguan keamanan dan bahan peledak. Penyisiran akan terus dilakukan hingga hari H agar umat Kristiani dapat menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman.

Sementara di Alun-alun Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, ratusan personel polisi melakukan apel siaga untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2014. Pengamanan juga didukung personel TNI dan masyarakat. Selain itu pos pengamanan juga dibangun di sejumlah titik.

Suka cita Natal sudah dirayakan warga di Sibolga, Sumatera Utara. Parade mobil hias bersama Sinterklas berkeliling kota. Tak hanya itu, aksi long march dan marching band yang diikuti ribuan warga juga turut serta meramaikan perayaan tersebut. (Ali/Yus)

Baca juga:

[VIDEO] Jelang Natal, Gereja di Jatim Mulai Dijaga Polisi
Beribadah Natal di Gereja, Kapolda: Jangan Bawa Barang Berlebihan
[VIDEO] Sinterklas dan Shaun The Sheep Bagi Hadiah Natal di RS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.