Sukses

Ditemani Puluhan Anak Buah, Prabowo Ziarah ke Makam Bung Karno

Puluhan kader Partai Gerindra mendampingi Prabowo memberikan penghormatan di makam Presiden pertama RI Sukarno.

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan ziarah ke makam Proklamator Indonesia Sukarno, di Blitar, Jawa Timur. Setidaknya, puluhan kader Partai Gerindra mendampingi Prabowo memberikan penghormatan di makam Presiden pertama RI tersebut.

"Nyekar di makam Bung Karno ini merupakan rangkaian acara Prabowo di Blitar, setelah paginya bertemu dengan Bupati Blitar Herry Nugroho," kata Sudaryono selaku Wakil Sekjen Partai Gerindra dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Minggu (22/12/2013).

Sudaryono menjelaskan, bagi Prabowo, ziarah di makam Bung Karno kali ini bukanlah yang pertama. Mantan Danjen Kopassus itu sudah sering kali melakukannya dalam upaya menghormati Sang Proklamator tersebut.

Setelah nyekar, Prabowo beserta rombongan bertolak menuju rumah Jawoto, seorang pensiunan Kopassus yang berada di Desa Kaweron, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar. Di sana capres Partai Gerindra ini melakukan temu kader dan tokoh masyarakat setempat dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

"Di rumah Jawoto, seorang pensiunan Kopassus, Pak Prabowo melakukan temu kader dengan tokoh masyarakat setempat dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum HKTI. Di sana banyak hal yang dibicarakan, terutama terkait masalah kesejahteraan para petani yang harus ditingkatkan lagi," ujar Sudaryono.

Menjelang Pemilu 2014, Prabowo memang gencar melakukan 'blusukan' ke sejumlah wilayah di Indonesia. Beberapa waktu lalu, Prabowo melakukan pertemuan dengan beberapa kiai pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat, Lamongan, Jawa Timur. Dalam kegiatan tersebut Prabowo didaulat sebagai anggota kehormatan GP Ansor NU Jawa Timur. (Fiq/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.