Sukses

Mudik Natal, DPR Desak Kemenhub Tambah Jumlah Armada

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Komisi V DPR yang membidangi urusan perhubungan mendesak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menambah transportasi darat, laut dan udara khususnya di daerah-daerah terpencil. Hal ini agar umat Kristiani yang tinggal di perkotaan dapat merayakan Natal bersama keluarganya di daerah.

"Kementerian perhubungan diharapkan dapat menambah jumlah frekuensi armada baik pesawat, kapal laut maupun kapal penyeberangan untuk provinsi yang mayoritas warganya akan melaksanakan perayaan Natal misal di NTT," kata anggota Komisi V DPR Saleh Husin dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com di Jakarta, Minggu (22/12/2013).

Saleh yang merupakan Sekretaris Fraksi Hanura DPR ini menjelaskan, penambahan armada tersebut harus dilakukan agar umat Kristiani yang akan bepergian guna merayakan Natal bersama keluarga di kampung halamannya tidak akan kesulitan mendapatkan tiket pesawat, kapal laut maupun kapal penyeberangan. Termasuk, mencegah berkeliarannya para calo tiket.

Kemenhub juga diminta memperhatikan cuaca yang kurang bersahabat akhir-akhir ini. Aparat di lapangan harus dapat bertindak tegas dan mengawasi secara ketat terutama terhadap kapal laut maupun kapal penyeberangan terkait dengan kapasitas penumpang maupun barang yang akan dimuat yang kadang suka melebihi kapasitas yang ada.

"Sehingga dapat beresiko buat kapal itu sendiri ditengah laut nanti," kata Saleh Husin. (Mvi)

Baca juga:

25 Ribu Anggota Ormas Islam Amankan Gereja Saat Natal
Jelang Natal & Tahun Baru, Polri Gelar `Silent Operation` Narkoba
Amankan Natal dan Tahun Baru, Kapolri Siapkan Sniper
  • DPR adalah lembaga legislatif yang anggotanya terdiri dri anggota partai politik terpilih dari hasil pemilu.
    DPR
  • Natal