Sukses

[VIDEO] Cantiknya Para Satpol PP Surabaya

Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) identik dengan badan tegap dan terkesan angker, tapi Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Jawa Timur justru mengandalkan petugas wanita cantik sebagai ujung tombak di lapangan.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (29/10/2013), setiba di kantor Satpol PP, wanita-wanita cantik ini langsung mengenakan seragam dan sepatu boot. Mereka pun saling merapikan seragam dan siap ke lapangan. Sebagai petugas terdepan dalam menegakkan aturan Pemkot Surabaya, mereka tetap harus tampil cantik.

Sudah 3 tahun para wanita cantik ini bertugas di lapangan. Selama itu pula, mereka telah menjalani suka-duka sebagai petugas Satpol PP. Sebelum terjun ke lapangan, komandan Satpol PP memberi pembekalan terkait tugas yang akan dilakukan.

Kehadiran mereka di lapangan mencuri perhatian masyarakat. Sosok petugas Satpol PP yang lekat dengan kesan angker dan aktivitas penertiban maupun penggusuran justru tampil berbeda.

Penegakan aturan pun dilakukan dengan pendekatan persuasif. Aktivitas para petugas Satpol PP wanita ini menuai respons positif masyarakat Kota Surabaya. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.