Sukses

Potensi Eksplorasi Emas Hitam di Lautan Nusantara

Namun yang paling potensial kini tinggal wilayah laut. Untuk wilayah daratan Papua Barat.

Banyaknya perusahaan penambang minyak bumi di Indonesia saat ini menimbulkan kekhawatiran habisnya cadangan minyak untuk tahun mendatang.

Pejabat Sementara General Manager Public Affair PT Chevron Pacific Indonesia Iwan Azof menanggapi hal ini. Menurutnya, kekayaan hasil bumi Indonesia masih banyak dan belum semuanya digali.

"Saat ini yang masih potensial itu di laut, sedangkan di daratan sudah mengering," kata Iwan saat ditemui di sela-sela kunjungan kunjungan Polri, Rumbai, Riau, Jumat (11/10/2013).

Iwan menyebutkan, wilayah laut seperti selat Malaka dan laut Jawa termasuk bagus untuk dieksplorasi. "Kalau geothermal itu yang di bawah itu, sepanjang Laut Hindia yang jadi ring of fire," ungkapnya.

Sementara itu, imbuh Iwan, untuk daratan minyak di Papua Barat kini sedang dieksplorasi perusahaan minyak terbesar kedua Indonesia. (Rmn/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini