Sukses

TELKOMSEL Dipercaya Sembilan Juta Pelanggan

Liputan6.com, Jakarta: Tepat 30 Oktober 2003 silam, TELKOMSEL mengumumkan keberhasilannya meraih sembilan juta pelanggan atau sekitar 53 persen pangsa pasar selular Indonesia. Kepercayaan masyarakat yang sedemikian besar terhadap produk Kartu HALLO dan SimPATI ini memperkuat posisi TELKOMSEL sebagai pemimpin pasar selular di Tanah Air. "Kami ingin mensyukuri karena telah mencapai sembilan juta pelanggan. Delapan juta pelanggan kartu simPATI dan 1 juta pelanggan kartu HALO," kata Direktur Utama TELKOMSEL Bajoe Narbito di sela-sela acara tersebut di Jakarta.

Pada saat yang sama juga diluncurkan simPATIsiaga melengkapi layanan mudik TELKOMSELsiaga yang memberikan bonus "gratis terima telepon di seluruh Indonesia" selama periode 15 November hingga 31 Desember 2003. Saat ini, pertumbuhan rata-rata pelanggan TELKOMSEL mencapai 300 ribu orang per bulan. Keberhasilan ini membuktikan bahwa penyelenggara selular ini tahu benar mengakomodasi kebutuhan pelanggan di Nusantara melalui inovasi produk dan layanannya.

Dengan jaringan berteknologi GSM Dualband dan GPRS, TELKOMSEL kini telah meng-cover lebih dari 85 persen populasi di seluruh Indonesia atau lebih dari 500 kota besar dan ribuan kecamatan. Juga kebutuhan short message service (SMS) yang semakin hari semakin diminati pelanggan. Untuk mengantispasi jumlah SMS yang sehari mencapai 20 juta, TELKOMSEL meningkatkan kapasitas SMS menjadi 4.000 SMS per detik dari 1.500 SMS per detik. Begitu pula dengan Multimedia Message Service. TELKOMSEL sudah mengelar jaringan berkemampuan GPRS, MMS di 35 kota. Call center TELKOMSEL Pengguna HP mengaplikasi SMS dan MMS.

"Kami juga ingin berbagi memberikan kemudahan-kemudahan kepada pelanggan kami sebagai Good Corporate Citizenshi, bahwa pada hari lebaran, natal, dan tahun baru, pasti banyak traveling atau perjalanan dari para pelanggan-pelanggan kami," tambah Bajoe.

Program TELKOMSELsiaga adalah ketujuh kalinya diselenggarakan pada tahun ini kembali dilakukan kerja sama dengan 21 ATPM dan 21 stasiun radio yang siap memandu dan memberikan pelayanan di sepanjang jalur TELKOMSELsiaga 2003 Lampung-Jawa-Bali. Selain itu, TELKOMSEL juga menambahkan mitra asuransi CIGNA dalam sinergi pelayanannya.

Fasilitas atau program asuransi yang diberikan adalah asuransi kecelakaan dan asuransi rumah sakit karena sebab kecelakaan. Adapun preminya sangat murah Rp 5.000. Cara pendaftarannya juga mudah, hanya dengan mengirim SMS dengan nomor yang telah ditentukan oleh TELKOMSEL dengan secara simpel menyebutkan nama dan tanggal lahir dan beberapa hal lainnya.

Seluruh catatan prestasi yang diperoleh perusahaan ini menjadi bukti pengakuan atas upaya menawarkan High Performance Network TELKOMSEL. Hal itu diwujudkan dengan 4.600 Base Transceiver Station yang didukung 150 Base Station Center, dan 50 Mobile Switching Centre yang tersebar di seluruh Indonesia. Perusahaan yang akhir tahun nanti akan mengimplemetasikan teknologi Enhanced Data rate GSM Evolution (EDGE) ini berencana untuk menambah jumlah pelanggan sebanyak 3,5 juta lagi di tahun 2004.(DEN/Tim Usaha Anda)

TELKOMSEL
Corporate Communications
GRAHA SURYA INTERNUSA Lt. 14
Hl. HR Rasuna Said Kav.X-O
Kuningan, Jakarta 12950
Tlp: 524-0811

    Live Streaming EMTEK GOES TO CAMPUS 2018 di Surabaya

    Tutup Video