Sukses

[VIDEO] Cuti Bersama, Cuma Puskesmas yang Setia Layani Warga DKI

Sejumlah kantor layanan publik di Jakarta tidak beroperasi sejak kemarin.

Sejumlah kantor layanan publik di Jakarta tidak beroperasi sejak kemarin. Surat edaran cuti bersama yang dikeluarkan Pemerintah DKI Jakarta menjadi alasan. Hanya puskesmas yang setia melayani masyarakat.

Pemerintah DKI memang memberlakukan cuti bersama untuk pegawainya mulai 5-11 Agustus 2013 mendatang, seperti yang tayang pada Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (7/8/2013). Tak ada aktivitas berarti di kantor kelurahan pada cuti bersama kali ini.

Hanya ada beberapa karyawan piket yang menjaga kantor pelayanan publik bagi warga DKI. Padahal, kantor kelurahan ini mestinya menjadi ujung tombak pelayanan publik.

Tak hanya di kantor kelurahan, kondisi di kantor layanan Samsat Polda Metropolitan Jakarta Raya juga terlihat sama. Kantor yang melayani pengurusan SIM dan STNK juga menutup layanan publik dari tanggal 5-11 Agustus mendatang.

Beruntung, masyarakat Jakarta masih dapat menikmati layanan kesehatan di puskesmas kelurahan terdekat sebelum dan sesudah lebaran. (Adm/Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini