Sukses

Sindikat Penipuan, 35 WNA Taiwan dan China Dibekuk di Priok

Jajaran Polrestro Jakarta Utara mengungkap sindikat penipuan internasional asal Taiwan dan China. Sindikat tersebut sudah berjalan selama 3 bulan dan mendiami rumah yang berada di perumahan mewah Sunter Paradise di Jalan Danau Agung Tengah 4, RT 01/12, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Dugaan awal, saat petugas melakukan penyelidikan, kita menduga ada judi online. Setelah ditelusuri, ternyata di dalam rumah tersebut melakukan praktik penipuan di negara Taiwan dan China dengan modus mengaku sebagai pejabat pemerintah," ujar Kapolres Jakarta Utara Kombes M Iqbal di lokasi kejadian, Sunter, Jakarta Utara, Jumat (17/5/2013).

Menurut Iqbal, sementara ini belum ada warga Indonesia yang melapor terkait penipuan yang dilakukan 35 WNA asal Taiwan dan China tersebut.

"Jadi, mereka mengaku hanya melakukan penipuan di negara asalnya. Tapi markas mereka beroperasi di sini. Tapi kita terus dalami," tutur Iqbal.

Saat ini 38 WNA itu digiring ke Kantor Imigrasi Jakarta Utara yang berada di Kelapa Gading. Mereka akan dimintai keterangan mengenai waktu kunjungan alias izin tinggal di Indonesia. (Frd/*)