Sukses

6 Mobil PKS Disita KPK, Pengacara: 2 Mobil Milik Luthfi Hasan

KPK menyegel mobil-mobil mewah yang diduga milik mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq. Tim Kuasa Hukum Luthfi menyatakan, dari 6 mobil yang disegel KPK itu 2 di antaranya merupakan milik Luthfi. Sementara 4 mobil lainnya adalah milik kader PKS.

"2 Mobil milik Luthfi adalah Mazda CX 9 warna putih dan Mitsubishi Pajero Sport Warna Hitam. 4 Mobil yang milik kader PKS yang memang sedang di parkir," kata Zainudin Paru di Markas Dakwah DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2013).

Mazda CX 9 berplat B 2 MDF dan Mitsubishi Pajero berplat B 1074 RDW sudah diberi tali merah-hitam oleh KPK. Sementara 4 mobil lainnya, yakni VW Carravelle bernomor polisi B 948 RFS, Toyota Fortuner B 544 RFS, Nissan Navara, dan Mitsubishi Grandis hitam.

Penyegelan ini dilakukan KPK dalam kasus dugaan suap impor sapi. Diduga, mobil-mobil itu hasil tindak pidana pencucian uang Luthfi Hasan yang juga tersangka kasus ini.

Luthfi Hasan diduga terlibat dalam kasus suap impor daging. Dia disebut-sebut akan menerima Rp 1 miliar dari rekannya, Ahmad Fathanah. Uang berasal dari perusahaan impor daging, PT Indoguna Utama. (Frd)
    Artikel Selanjutnya
    KPK Panggil Bos PT Tower Bersama Terkait Dugaan Suap Bupati Mojokerto
    Artikel Selanjutnya
    KPK Sita Uang Rp 320 Juta Saat Geledah Rumah Anak Buah Sri Mulyani