Sukses

Mobil Luthfi yang Disegel KPK Sering Mengantar Tamu PKS

Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani mengatakan, mobil yang disegel oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari kantor DPP PKS merupakan milik Luthfi Hasan Ishaaq. Mobil yang dititipkan Luthfi itu ternyata kerap dipakai untuk mengantar tamu PKS.

"Ketiga-tiganya merupakan mobil Pak Luthfi Hasan yang dititipkan ke kantor DPP. Pak Luthfi kan tidak ada di rumah, jadi dititipkan," kata Mardani kepada Liputan6.com, Selasa (7/5/2013).

Menurut dia, Luthfi Hasan memang sering menitipkan mobil-mobilnya ke kantor DPP. Saat ditangkap KPK Luthfi tengah berada di DPP, sehingga mobil yang dikendarai ditinggal di kantor partai yang terletak di kawasan Jalan Simatupang, Jakarta Selatan itu.

Meski demikian, Mardani tidak membantah jika salah satu mobil itu mobil itu sering dipakai untuk kegiatan DPP PKS. Mobil-mobil itu sering dipinjamkan Luthfi Hasan untuk operasional PKS.

"Yang VW dan Mazda itu sering digunakan oleh Pak Luthfi, ada juga Fortuner itu biasa untuk antar jemput tamu. Pak Luthfi itu tipe orang yang melayani, sehingga mobilnya sering untuk membantu kami," tuturnya.

Saat ini, ada 5 mobil di kantor DPP PKS yang disegel oleh KPK. Namun, Mardani mengaku tidak tahu mobil lain yang disita KPK. Dia hanya tahu bahwa yang disegel adalah 3 mobil milik Luthfi hasan. "Kemungkinan penyitaan ini terkait pengembangan kasus pencucian uang Pak Luthfi," kata Mardani. (Eks)

    Bus Tabrak Jurang di Makedonia, 13 Tewas

    Tutup Video