Sukses

ICW: Aliran Dana Ahmad Fathanah ke Model Seksi Jadi PR KPK

Model seksi Vitalia Sesha diduga telah menerima mobil Honda Jazz dan jam mewah senilai sekitar Rp 70 juta dari Ahmad Fathanah.

Wakil koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Emerson Juntho mengatakan, penelusuran aliran dana tersangka korupsi dan pencucian uang impor daging sapi Ahmad Fathanah menjadi pekerjaan rumah (PR) KPK. Termasuk ke sejumlah wanita yang belakangan ini diperiksa KPK.

"Terkait kasus pencucian uang, kemana aliran dana itu mengalir dari dia, semua harus ditelusuri KPK," ujar Emerson di Mahkamah Agung, Jakarta, Senin (6/5/2013).

Emerson juga meminta KPK untuk menelusuri dugaan aliran dana kepada sejumlah pihak seperti artis Ayu Azhari dan model seksi Vitalia Sesha, yang diduga telah menerima mobil Honda Jazz dan jam mewah senilai sekitar Rp 70 juta.

"Itu yang harus ditelusuri. Siapapun yang menerima menurut Undang-undang Tindak Pidana Pencucian Uang bisa diproses. Namun seperti Ayu Azhari harus ditelusuri lagi. Jangan buru-buru menetapkan tersangka," pungkasnya.  (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini