Sukses

Ayu Azhari Jadi Jurkam, PKS: Ada Aturan Tegas Libatkan Artis

Artis Ayu Azhari pernah mengaku mendapat tawaran dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk menjadi juru kampanye partai. Namun PKS tidak mengetahui adanya tawaran itu untuk Ayu.

"Masalah pilkada dikembalikan kepada calon kepala daerah. Partai hanya mendukung atau mengusung," ucap juru bicara PKS dan anggota Komisi I DPR Mardani Ali Sera melalui pesan singkat di Jakarta, Kamis (2/5/2013).

Berbeda dengan sejumlah partai yang melibatkan artis di dalamnya, PKS mempunyai aturan ketat untuk urusan tersebut. "PKS tidak pernah meminta Ayu Azhari terlibat dalam segala kegiatan kepartaian. Kami dengan panduan Dewan Syariah Pusat punya aturan tegas dalam melibatkan artis," jelas Mardani.

Saat diperiksa di Gedung KPK, Rabu 1 Mei lalu, pemilik nama asli Khadijah Azhari itu pernah diundang tersangka kasus suap dan pencucian uang impor daging sapi Ahmad Fathanah. Acaranya saat itu berada di Pacific Place dan Plaza Indonesia.

"Acaranya ada kaitannya dengan partai dan kaitannya dengan pilkada," ujar Ayu setelah diperiksa selama 7 jam.

Ayu juga mengakui tidak banyak mengenal mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq yang juga menjadi tersangka dalam kasus ini. Ia hanya mengenal Luthfi sebagai pembimbing jamaah haji. Ayu diperiksa KPK terkait kasus suap dan pencucian uang impor daging sapi dengan tersangka Ahmad Fathanah.

"Tapi saya tidak pernah ikut rombongan hajinya. Beliau itu setahu saya ya seorang ustad," ucap Ayu sambil memasuki mobil Honda CRV cokelat bernomor polisi B 1193 MT yang telah menunggunya di depan Gedung KPK.

Dari informasi yang dihimpun, penyidik menduga ada sejumlah uang yang mengalir dari Ahmad Fathanah ke Ayu Azhari. Namun, belum diketahui apa maksud dan tujuan pemberian uang tersebut.(Ais)

    Bus Tabrak Jurang di Makedonia, 13 Tewas

    Tutup Video