Sukses

Peringati Hari Kartini, Wanita TNI Gelar Apel Militer

Dalam memperingati Hari Kartini, Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama sekitar 3.460 Wanita Tentara Nasional Indonesia (Wan TNI) akan melaksanakan upacara militer.

"Ini merupakan bentuk kebanggaan wanita TNI, sebagai prajurit dalam upaya memelihara semangat juang dan jiwa korsa, guna meningkatkan motivasi dalam pengabdian kepada TNI, negara dan bangsa," ujar salah seorang Wan TNI yang menjadi Pimpinan Pasukan Baris Berbaris TNI AL, Kapten Laut Sri Indrawati di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2013).

Acara ini akan akan dipimpin langsung Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Linda Gumelar selaku inspektur upacara. Apel ini akan melibatkan wanita TNI AD, AL, AU dan juga Polwan.

Beberapa mobil militer dipajang untuk memeriahkan upacara ini. Di antaranya helikopter, speed boat hingga mobil United Nation (PBB) yang saat ini sudah banyak dikendarai oleh wanita.

"Bahkan saat ini wanita TNI telah beberapa kali dilibatkan dalam pelaksanaan misi perdamaian PBB," jelas Sri.

Dalam acara ini, Wan TNI akan memperlihatkan kehebatannya di bidang militer. Mulai dari gerak jalan, menaiki dan menggunakan peralatan militer, serta mengendarai motor gede. Hal ini menunjukan jika wanita juga tak kalah dari pria, khususnya di bidang militer. (Riz)