Sukses

PKS Kutuk Pelaku Bom Boston

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghimbau agar seluruh umat Islam tetap tenang setelah adanya insiden bom yang meledak di sekitar garis finis di Boston Marathon, Amerika Serikat.

"Umat Islam dimanapun tetap tenang dan justru kian menampakkan akhlaqul karimahnya," ujar Juru Bicara PKS, Mardani Ali Sera dalam pesan singkatnya di Jakarta, Selasa (17/4/2013).

Akhlaqul karimah, menurutnya, karena dalam Islam membunuh tanpa alasan yang dibenarkan agama atau hukum adalah kezaliman yang sangat besar.

Selain itu, kata Mardani, PKS mengutuk keras pelaku pengeboman, yang menewaskan salah satunya seorang anak kecil berusia 8 tahun dan menyebabkan ratusan orang terluka. "Atau siapapun yang melakukan tindakan keji dan pengecut pemboman ini," tegasnya.

Menurut Mardani, PKS turut simpati dan duka cita bagi para korban. "Orang biasa yang ingin menikmati hidup dg cara biasa tapi harus menghadapi kejadian luar biasa buruk," ujarnya.

Selain itu, PKS juga mengapresiasi Presiden Amerika yang akan memburu pelaku dengan tetap menjaga kejernihan hati untuk tidak melakukan prejudice atau memvonis satu atau sekelompok orang tanpa ada bukti hanya berdasarkan kebencian tak berdasar.

"Mengharapkan agar Pemerintah AS, khususnya penegak hukumnya, melaksanakan kerja profesional dalam memburu pelaku dengan tidak terprovokasi untuk menjadikan umat Islam di AS sebagai pihak yg dicurigai," ujarnya. (Ary)