Sukses

Bertemu Presiden Palestina di KTT Gaza, Prabowo: Kita Adalah Saudara

Momen hangat terjadi saat Presiden Indonesia terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto bertemu Presiden Palestina, Mahmoud Abbas di sela KTT "Call for Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza” yang digelar di Amman, Yordania, Selasa (11/6/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Momen hangat terjadi saat Presiden Indonesia terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto bertemu Presiden Palestina, Mahmoud Abbas di sela KTT "Call for Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza” yang digelar di Amman, Yordania, Selasa (11/6/2024).

Dikutip dari keterangan tertulis, keduanya langsung berjabat tangan erat. Prabowo dan Mahmoud Abbas nampak antusias kendati pertemuan berjalan singkat seusai forum tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Mahmoud mengungkap rasa terima kasih atas dukungan Indonesia terhadap Palestina yang digaungkan melalui Prabowo. Ia bahkan menyatakan Prabowo adalah saudara.

"Terima kasih banyak. Kami tahu tentang Anda," kata Mahmoud.

"Kita bukan hanya sekadar teman. Anda adalah saudara," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi

Mahmoud juga mengapresiasi pidato yang dituturkan Prabowo dalam KTT. Ia menilai Presiden Indonesia terpilih 2024-2029 itu sebagai sosok cerdas.

“Saya sangat senang mendengar (pidato) Anda, mendengar tentang Anda. Anda sangat cerdas, dan Anda langsung ke poin intinya,” tutur Abbas.

"Ya, Pak. Kami sangat mendukung Palestina," ucap Prabowo menyambut pujian Abbas.

Melalui momen itu, Prabowo juga menyampaikan kesediaan Indonesia untuk sekuat tenaga untuk membantu Palestina.

"Bila ada hal lain yang kami bisa lakukan, kami akan lakukan," tutur Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.