Sukses

Ali Mochtar Ngabalin Rela Copot Sorban

Sidang terbuka gelar Doktor Ali Mochtar Ngabalin hadirkan banyak kejadian unik dan canda tawa. Mantan politisi Partai Bulan Bintang yang kini pindah ke Partai gokar itu rela mencopot 'jimatnya' yakni sorban. Karena dia diwajibkan memakai toga demi meraih gelar doktor.

"Wah susah harus buka sorban. Tapi buat gelar Doktor, saya siap memakai toga ini tanpa sorban kesayangan saya ini," ungkap Ngabalin di Universitas Negeri Jakarta, Jakarta Timur, Senin (18/3/2013).

Usai menyampaikan hasil disertasinya kepada tim penguji yang diketuai Profesor Bedjo Sujanto. Ngabalin mengatakan bahwa sorban adalah keharusan. Saat sidang diskors guna pengukuhan gelar, Ngabalin terpaksa melepas sorban.

Setelah dikukuhkan gelar Doktor dengan predikat sangat memuaskan IPK 3.67, Ali Muchtar Ngabalin langsung berteriak "Mana sorban saya. Sorban saya mana. Toga ini sudah berat di kepala. Yang mau foto ayo semua," kata Ngabalin.

Menurut dia, sorban ini keharusan. "Dulu pernah dikasih tau sama pak JK apapun yang terjadi tetap pakai sorban. Ya jadi saya pakai sampai sekarang," kata Ngabalin. Sejumlah politisi hadir saat sidang terbuka Doktor ini. Mereka yang hadir antara lain Jusuf Kalla, Aburizal Bakrie, dan Yusril Ihza Mahendra. (Ism)