Sukses

Terduga Teroris Bekasi Pengembangan dari Perampokan Tambora

Penangkapan terduga teroris di Kota Bekasi, Jawa Barat merupakan pengembangan dari kasus perampokan di Tambora, Jakarta Barat.

Penangkapan terduga teroris di Kota Bekasi, Jawa Barat merupakan pengembangan dari kasus perampokan di Tambora, Jakarta Barat. Salah satu pelaku yang ditangkap, mengaku baru beraksi 1 kali.

"Baru satu kali pak. Dia jawab begitu," tutur Ketua RT 02/03 Mustika Sari Rasyim Rais menirukan perkataan polisi saat bertanya pada terduga teroris, Jumat (15/3/2013).

Rasyim sengaja diajak salah satu polisi dari Polda Metro Jaya untuk ikut menyaksikan penggeledahan di rumah terduga teroris. Rasyid diajak setelah didatangi polisi ke rumahnya pada Jumat 12 Maret lalu sekitar pukul 05.45 WIB.

Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror menggerebek rumah di Jalan Laimun Kp Babakan Mustika Sari RT 02/03, Mustika Sari, Kota Bekasi, tadi pagi. Penangkapan itu merupakan pengembangan dari kasus perampokan di Tambora, beberapa waktu lalu. Dari perampokan itu, pelaku berhasil menggasak 1,5 kg emas.

Namun saat digerebek, polisi menemukan bahan peledak. Polisi menyita 2,5 kg emas, 5 senjata api jenis scorpio, dan 12 bom pipa rakitan. Dari penggerebekan itu, polisi menangkap 2 tersangka.(Yog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini