Sukses

Gagal Maju Cagub Jateng, Rustriningsih Diminta Ganjar Jadi Jurkam

Semua kandidat calon gubernur dan wakil gubernur yang gagal mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP akan ditemui Ganjar dan diminta bersedia membantu memenangkan jagoannya.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih gagal mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk maju kembali dalam Pilgub Jateng. Ia pun diminta untuk tetap bersedia menjadi Juru Kampanye (Jurkam) pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Ganjar Pranowo-Heru Sujatmoko.

"Saya akan menemui sendiri Mbak Rustri agar mau menjadi jurkam saya. Karena ini penting untuk kepentingan partai dan bukan Ganjar," kata Cagub Jateng Ganjar Pranowo di sela-sela sosialisasi Pilgub Jateng yang digelar DPC PDIP Kabupaten Karanganyar, Selasa (13/3/2013) malam.

Dia menyatakan, semua kandidat calon gubernur dan wakil gubernur yang gagal mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP akan ditemui dan diminta bersedia membantu memenangkan jagoannya.

"Saya kemarin juga sudah bersilaturahmi kepada Bupati Klaten Sunarno yang gagal mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. Beliau sanggup jadi Jurkam saya. Bahkan mengatakan akan berusaha sekeras mungkin untuk memenangkan di Klaten, selain itu para senior-senior partai juga akan saya temui semua," jelas Ganjar.

Dirinya maju dalam pilgub merupakan misi PDIP. Untuk itu diharapkan semua kader harus bersedia mendukung dan memenangkannya.

Menyinggung program kerja bila berhasil dalam pilgub, Ganjar mengatakan sebenarnya itu sudah ada di 10 janji partai, termasuk tentang kesehatan, pemberantasan kemiskinan, dan lain-lain.

"Ya sekarang ini kalau kader PDIP menjadi kepala daerah, baik itu bupati/walikota maupun gubernur, harus bisa melaksanakan janji itu untuk kepentingan rakyat. Jadi sekarang tidak buat program kerja macam-macam karena semua itu sudah ada di janji partai," ujarnya.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini