Sukses

Waketum Golkar Belum Tahu soal Rencana Pertemuan Megawati, Airlangga, dan Cak Imin

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurul Arifin mengaku belum mengetahui soal rencana pertemuan antara Airlangga Hartarto, Megawati Soekarnoputri, dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurul Arifin mengaku belum mengetahui soal rencana pertemuan antara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Rencana pertemuan ketiga tokoh ini sebelumnya diungkap oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

"Saya enggak tahu. Itu kan bukan agenda Partai Golkar," kata Nurul di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta Barat, Sabtu (10/6/2023).

Dia mengatakan partainya masih melihat sosok calon presiden yang akan didukung pada Pilpres 2024. Nurul menuturkan Partai Golkar terbuka kepada semua partai.

"Jadi kalau Partai Golkar kita masih wait and see, terbuka pintunya untuk semua partai karena ini kan semuanya masih mencari koalisi, mencari partner yang cocok untuk wakil presiden dan wapresnya juga belum pasti yang mana-mana saja. Jadi saya kira semuanya masih wait and see, masih cair," jelasnya.

Nurul menilai pernyataan-pernyataan yang mengatakan Partai Golkar akan bergabung ke koalisi tertentu, menandakan partainya sangat dibutuhkan. Hal ini, kata dia, membuktikan Partai Golkar memiliki pemimpin yang mumpuni.

"Kalau sekarang ada statement-statement yang menyatakan bahwa Golkar mau ke sana, ke sini, menurut kami pribadi bahwa Golkar partai yang memang diperlukan keberadaannya, di samping suara, jumlah kursi, juga memang pemimpin Partai Golkar juga seseorang yang mumpuni," tutur Nurul.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Sekjen PDIP

Sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya intens menjalin komunikasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golkar serta Gerindra. Sebelumnya, PDIP melakukan pertemuan dengan Partai Perindo.

"Ya tentu saja kami intens berkomunikasi dengan PKB dengan Golkar bahkan juga dengan Gerindra juga komunikasi juga dilakukan oleh Mbak Puan Maharani," kata Hasto kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (10/6).

Selain itu, dirinya pun mengaku juga sudah melakukan pertemuan dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Airlangga Hartarto. Tapi, tak disebutkan kapan waktu pertemuan itu.Nantinya, pertemuan itu akan dilanjutkan secara tertutup bersama dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"(Pertemuan dalam waktu dekat) Kalau pertemuan ada, jadi saya minggu lalu juga bertemu dengan Pak Muhaimin Iskandar, bertemu dengan Pak Airlangga Hartarto," ujarnya.

"Dan kemudian kami juga akan atur pertemuan secara tertutup terlebih dahulu dengan ibu Megawati terlebih dahulu," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini