Sukses

Peduli Palestina, Erick Thohir Jadikan Sepak Bola Amunisi Diplomasi Kemanusiaan

Bukan hanya kali ini saja Erick Thohir membawa gebrakan untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Di tangan Erick Thohir, sepak bola Indonesia menunjukkan progres positif.

Liputan6.com, Jakarta Gagasan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyisikan 10 persen pendapatan FIFA Matchday Indonesia vs Palestina dinilai menunjukkan sepak bola bisa menjadi amunisi diplomasi yang bagus. Pengamat Sepak Bola M Rais Adnan menilai sepak bola bisa menjadi saran untuk membantu sesama.

Pria yang akrab disapa Bung Rais itu mengatakan rencana yang dibuat Erick Thohir sangat berpengaruh positif menguatkan hubungan Indonesia dengan Palestina. Gagasan Erick Thohir tersebut dinilai langkah yang tepat untuk sepak bola maupun Indonesia.

“Ini adalah Langkah yang bagus untuk membangun dari sisi olahraga ataupun diplomatik,” kata Rais di Jakarta, Minggu (10/6/2023).

Indonesia memiliki hubungan emosional yang kuat dengan Palestina. Berbagai kebijakan dan dukungan diplomasi diberikan Indonesia untuk mendukung Palestina.

“Kita juga tahu Sebagian saudara muslim di sana membutuhkan bantuan. Jadi ya ini sebagai langkah untuk membantu saudara-saudara di Palestina,” ungkapnya.

Bukan hanya kali ini saja Erick Thohir membawa gebrakan untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Di tangan Erick Thohir, sepak bola Indonesia menunjukkan progres positif.

Erick Thohir membawa revolusi sepak bola Indonesia berlangsung lebih cepat. Mulai dari pemberantasan mafia bola, audit keuangan PSSI untuk pembenahan sistem, penggunaan VAR, saresehan sepak bola yang melibatkan pemain, klub, wasit hingga suporter untuk pembenahan penyelenggaraan sepak bola.

Eks Presiden Inter MIlan ini juga bertekad membawa BRI Liga 1 menjadi pertandingan terbaik di ASEAN. Erick Thohir langsung menjalin kerja sama dengan operator Liga Jerman Deutsche Fussball Liga (DFL) untuk meningkatkan kualitas Liga 1 Indonesia agar menjadi yang terbaik di Asia Tenggara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Erick Thohir Menguat Jadi Cawapres Berkat Elektabilitas

Menteri BUMN Erick Thohir terus menguat menjadi figur calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024. Salah satu modal kuat Erick Thohir terlihat dari tingkat elektabilitas yang konsisten melonjak tinggi.

Misalnya saja, pada hasil survei Indikator Politik Indonesia periode 26 hingga 30 Mei 2023, elektabilitas Erick Thohir melesat signifikan. Raihan angka elektabilitas Erick Thohir mencapai 15,5 persen.

“Saya melihat potensi Pak Erick Thohir lebih tinggi,” ujar Pengamat Politik UIN Jakarta Zaki Mubarak.

Zaki mengatakan Erick Thohir layak disebut menjadi cawapres idaman lantaran memiliki banyak keunggulan besar. Sosok Erick Thohir, kata dia, bahkan sering dikaitkan dengan figur calon presiden (capres) potensial untuk Pilpres mendatang

Kompetensi Erick Thohir sebagai cawapres, lanjut dia, sudah sangat mumpuni untuk kemajuan Indonesia ke depan. Kondisi demikian membuat peluang Erick Thohir semakin terbuka untuk diusung sebagai cawapres.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini