Sukses

Waspada! Begal Beraksi di Pulogadung, Warga jadi Korban Dipukul hingga Tersungkur

Kawanan begal beraksi di Jalan Persahabatan Timur, Cipinang Pulogadung Jakarta Timur. Pembegalan ini terekam kamera CCTV dan rekaman video viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Kawanan begal beraksi di Jalan Persahabatan Timur, Cipinang Pulogadung Jakarta Timur. Pembegalan ini terekam kamera CCTV dan rekaman video viral di media sosial.

Salah satu akun media sosial @kelukesahojol.id membagikan video ke instagram.

Dilihat, kawan pelaku beraksi empat orang. Mereka berboncengan menggunakan dua sepeda motor membuntuti korban yang sedang berkendara seorang diri. Tiba-tiba salah satu pelaku memukul korban hingga sepeda motor dan korban jatuh tersungkur.

Korban sempat bangkit untuk melakukan perlawanan. Namun, pelaku lain membantu menghalangi korban mengambil sepeda motor. Kawanan pelaku itu pun berhasil membawa kabur sepeda motor korban.

Kanit Reskrim Pulogadung AKP Wahyudi mengatakan, pihaknya telah mengecek lokasi. Korban diarahkan untuk membuat laporan polisi.

"Namun sampai sekarang belum datang untuk membuat laporan," kata dia kepada wartawan, Kamis (8/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Pembegalan

Wahyudi menerangkan, kronologi secara singkat. Saat itu, korban sedang berkendara sendiri. Tiba-tiba sepeda motornya dipepet dan disengol.

"Kemudian diancam, lalu sepeda motor diambil," ujar dia.

Wahyudi menyebut, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. "Korban tidak alami luka," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.