Sukses

Ditanya soal Kinerja Heru Budi, Anies: Tak Ada Tanggapan, Mau Diadu-adu?

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan berkomentar terkait kinerja Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono. Menurut Anies, masa jabatannya di Jakarta sudah selesai sehingga ia tak fokus di Ibu Kota lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan berkomentar terkait kinerja Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono. Menurut Anies, masa jabatannya di Jakarta sudah selesai sehingga ia tak fokus di Ibu Kota lagi.

"Tidak ada tanggapan. Mau diadu-adu? Tidak lah tidak ada tanggapan. Gini, ini lah bagian ada sebuah masa di mana kami bekerja. Sesudah kami bekerja, selesai. Kami fokus kepada yang lain," kata Anies saat ditemui di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (3/6/2023).

Maka dari itu, tambah Anies, seorang pejabat tak perlu takut dengan masa jabatan yang selesai dan tak perlu berpikir untuk memperpanjang masa jabatan.

"Itu lah bagian dari demokrasi kita san ketika ada orang lain yang bertugas, hormati yang bertugas. Begitu kira-kira," ujar Anies.

"Saya selesai Kemendikbud saya tidak berkomentar lagi soal pendidikan. Saya selesai dari DKI, saya tidak berkomentar lagi soal DKI. Hormati itu," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Semua Pihak Hormati Demokrasi

Oleh karena itu, ia meminta seluruh pihak menghormati demokrasi dengan tidak berkomentar terkait posisi sebelumnya yang ia emban.

"Saya rasa etika ini kita jaga sama-sama dah. Kenapa? Karena kita ingin demokrasi kita itu makin menjaga etikanya. Media tanggung jawab juga menjaga etika itu," kata bakal calon presiden itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.