Sukses

Siasati Harga Telur Mahal, Sandiuno Fans Club Sulap Paket Bahan Pokok Cuma Rp15 Ribu

Masyarakat mengeluhkan lonjakan harga bahan pangan terus merangkak naik, terutama telur ayam membuatnya harus merogoh kocek lebih dalam untuk menutupi kebutuhan harian. Menilai hal ini, relawan Sandiaga Uno gerak cepat mendatangkan solusi melalui bazar sembako murah yang diadakan di Desa Sukaluyu, Kabupaten Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat mengeluhkan lonjakan harga bahan pangan terus merangkak naik, terutama telur ayam membuatnya harus merogoh kocek lebih dalam untuk menutupi kebutuhan harian. Menilai hal ini, relawan Sandiaga Uno gerak cepat mendatangkan solusi melalui bazar sembako murah yang diadakan di Desa Sukaluyu, Kabupaten Bogor.

Ketua Sandiuno Fans Club, Indra Siregar mengatakan program ini wujud nyata Sandiaga Uno untuk meringankan beban masyarakat, sebab dirasa berat dengan tingginya harga-harga pokok. Sehingga dengan harga 15 ribu rupiah paket sembako murah dapat dijangkau.

"Alhamdulillah ini merupakan satu wujud nyata dari Bang Sandi menyikapi harga-harga bahan pokok yang cukup tinggi, sangat terasa bagi masyarakat, terutama yang berpenghasilan kecil. Dengan adanya bantuan ini memberikan ruang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan program tebus murah dari 75 ribu rupiah menjadi 15 ribu rupiah, yaitu berisi beras premium 3 kg, telor 1/2 kilo, dan minyak 1 liter," kata Indra, Jumat (2/6/2023).

Menurut Indra Sandiaga Uno dapat menjadi contoh pemimpin masa depan. Dikarenakan program yang diluncurkannya berdampak besar pada kehidupan dasar rakyat Indonesia.

Lebih lanjut, Indra menjelaskan bazar sembako murah akan menjadi program lanjutan dan program yang diutamakan oleh Sandiaga Uno.

"Sangat apresiasi kepada Bang Sandi sosoknya dikagumi dan layak dicontoh untuk menjadi figur masa depan yang low profile. Ini satu rangkaian program bansos yang diluncurkan oleh Bang Sandi yang akan terus berlanjut, karena seluruh Kabupaten Bogor membutuhkan uluran tangan dari Sandiuno Fans Club," jelas Indra.

Salah satu pembeli Siti Maysaroh, 31, menyatakan terobosan sembako murah ini terbilang baru ada di Kabupaten Bogor. Dengan program Sandiaga Uno dapat membantu masyarakat kecil, Siti pun berharap kedepannya akan terus diadakan.

"Ini terobosan baru dan murah bagi masyarakat sekitar Kabupaten Bogor, karena harga kebutuhan pokok semakin naik, khususnya telur ayam. Adanya program ini sangat terbantu, kami berharap mudah-mudahan bisa kembali ada," ungkap Siti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan Nyata

Siti bersama pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sandiaga Uno, sebab warga Desa Sukaluyu merasakan bantuan nyata bukan hanya janji-janji.

"Berkat program ini kita sama-sama bisa merasakan dari harga mahal bisa dijangkau. Terima kasih Pak Sandi semoga menjadi pemimpin yang terbaik untuk masa depan Indonesia," imbuhnya.

Kegiatan ini turut didukung oleh RSI (Rumah Sandiuno Indonesia), mereka menilai program Sandiaga Uno dirasakan langsung oleh seluruh masyarakat Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini