Sukses

Relawan Airlangga Hartarto Gelar Dialog Santai dengan Perwakilan Pemuda Tangerang

Diskusi santai yang digelar di Pamulang ini merupakan lanjutan dari pertemuan diskusi-diskusi sebelumnya yang sudah banyak dilakukan di berbagai kota di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Relawan anak muda pendukung Airlangga Hartarto yang tergabung dalam Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto (BerkAH) melangsungkan dialog santai dengan sejumlah pimpinan komunitas anak muda Tangerang dan Tangerang Selatan, Sabtu malam (27/5/2023).

Juru Bicara Nasional Gerakan BerkAH, Ikhwanul mengatakan program berdialog dengan tokoh-tokoh muda di daerah ini telah berlangsung hampir setahun. Tujuannya adalah membangun pemahaman bersama terkait isu-isu kesejahteraan sosial dan ekonomi yang terkait anak muda, sekaligus mensosialisasikan dan mendapatkan masukan terkait berbagai program pemerintah.

"Pada prinsipnya diskusi santai ini kita persiapkan untuk menyerap ide-ide tentang peran pemuda dalam memajukan bangsa, dan kegiatan-kegiatan seperti ini direspon sangat positif oleh kawan-kawan anak muda, kita memang butuh space untuk bertemu, berdialog dan berkolaborasi," ungkap Ikhwanul di lokasi diskusi, (27/5).

Kata Ikhwanul, diskusi santai yang digelar di Pamulang ini merupakan lanjutan dari pertemuan diskusi-diskusi sebelumnya yang sudah banyak dilakukan di berbagai kota di Indonesia.

"Gerakan BerkAH merupakan wadah interaksi, kolaborasi dan sosialisasi. Kita merangkul kelompok masyarakat dari berbagai latarbelakang. Sembari kita juga tentunya mensosialisasikan sosok Airlangga Hartarto kepada anak-anak muda dan mereka pun aktif memberi masukan-masukan untuk Gerakan BerkAH, khususnya bagi Airlangga Hartarto yang akan maju dalam Pilpres 2024," katanya.

Sementara itu, salah satu anak muda Pamulang, Lutfi Alfian yang hadir dalam kegiatan diskusi tersebut turut mengapresiasi komitmen gerakan kepemudaan seperti Gerakan BerkAH.

"Harapannya Gerakan BerkAH ke depan bisa lebih besar lagi, lebih masif lagi, lebih luas lagi dalam merangkul aliansi dan organisasi kepemudaan lainnya, agar anak-anak muda kita bisa berkreasi bersama," ungkapnya.  

Lutfi menyampaikan bahwa gerakan-gerakan kreatif dan kerelawanan anak muda patut ditingkatkan lebih masif.

Anak muda harus dilibatkan dalam berbagai kegiatan, khususnya diskusi terbuka seperti ini, karena ide-ide segar bisa disampaikan,” tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemimpin Harus Punya Visi Ekonomi

Bagi Lutfi, seorang pemimpin itu sejatinya haruslah yang memiliki visi ekonomi yang langsung berdampak pada masyarakat.

"Jadi sosok Airlangga Hartarto saya rasa merupakan orang yang tepat karena memiliki visi dan program-program pemberdayaan ekonomi masyarakat dan memahami isu anak muda khususnya digital ekonomi dan lapangan kerja," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.