Sukses

Harga Tiket Termurah Timnas Indonesia vs Argentina Rp600 Ribu, Ini Penjelasan Erick Thohir

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya secara resmi telah mengumumkan harga penjualan tiket pertandingan persahabatan Indonesia VS Argentina dimulai dari Rp 600 ribu saja. Penjualan itu baru akan dibuka pada tanggal 5 Juni 2023 secara online.

Liputan6.com, Jakarta Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya secara resmi telah mengumumkan harga penjualan tiket pertandingan persahabatan tim nasional Indonesia melawan Timnas Argentina dimulai dari Rp 600 ribu saja. Penjualan itu baru akan dibuka pada tanggal 5 Juni 2023 secara online.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan penentuan harga penjualan ajang sepak bola bersejarah dalam tanah air sudah melalui suatu penelitian di masyarakat. Dia pun menginginkan agar penjualan sepak bola itu tidak ingin kalah siang dengan tiket konser lain.

"Tapi saya juga ingin mengetuk, jangan selalu ketika membawa event olahraga besar, selalu kalah saing dengan entertainment," kata Erick saat konferensi pers di GBK, Jakarta, Senin (29/5/2023).

"Padahal kan, kalau entertainment ya hiburan saja. Kalah olahraga ini kan ada nasionalismenya dan ini bagian dari membangun Timnas. Jadi mestinya secara value, harusnya lebih mahal," sambungnya.

Erick menjelaskan terkait penjualan tiket sepak bola di dunia sejatinya memiliki harga yang lebih mahal ketimbang dari suatu acara konser.

Namun sehubungan dengan ajang bersejarah baru bagi Timnas Indonesia akan bertanding dengan Argentina diharapkan akan menaikan kualitas sepak bola tanah air. Ia pun berharap agare mendapat apresiasi dari kedua belah pihak.

"Kita sebagai penyelenggara bisa memberikan operasional terbaik, tapi dari masyarakat bisa meninggikan status sosialnya, jangan kalau entertainment, seakan akan jadi semuanya murah," pungkas Erick Thohir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Harga Tiket Timnas Indonesia vs Argentina

PSSI telah resmi mengumumkan harga jual tiket Indonesia vs Argentina. Tiket tersebut sudah bisa dibeli oleh masyarakat Indonesia mulai tanggal 5 Juni 2023 melalui website resmi PSSI, dan Tiket.com.

Tiket hanya akan dijual sebanyak 60 ribu lebih dengan empat kategori pembelian, diantaranya.

  1. Kategori 3 Rp600.000
  2. Kategori 2 Rp1,2 juta
  3. Kategori 1 Rp 2,5 juta
  4. VIP Barat dan Timur Rp 4,250 juta.

 

Reporter: Rahmat Baihaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini