Sukses

Cak Imin Apresiasi Kekuatan Relawan Tangguh GSB di Bidang Kesehatan

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengukuhkan pengurus Garda Sehat Bangsa (GSB).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengukuhkan pengurus Garda Sehat Bangsa (GSB). Pria karib disapa Cak Imin ini menyakini, GSB dapat menjadi wadah bagi mereka yang punya keberanian tinggi membantu masyarakat di bidang kesehatan.

"Kebahagiaan saya hari ini kita bersama mengukuhkan Garda Sehat Bangsa. Para pengurus Garda Sehat Bangsa yang hadir di tempat ini maupun yang hadir melalui Zoom adalah orang-orang yang memiliki keberanian, kemauan, niat tulus serta pengabdian yang tinggi kepada bangsa dan negara," kata Cak Imin dalam keterangan diterima, Senin (29/5/2023).

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) ini menambahkan, ketangguhan dan ketulusan kader GSB dalam melayani masyarakat selama ini sudah teruji. Dia memastikan, GSB bisa menjadi kekuatan relawan yang tangguh, termasuk kader-kader kesehatan yang ada di seluruh Tanah Air.

"Mereka setiap saat siap dan sungguh-sungguh melayani masyarakat yang membutuhkan pertolongan kesehatan," tutur dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengukuhan

Cak Imin berharap, GSB bisa tampil menjadi kekuatan yang mampu mengisi berbagai ruang pengabdian yang sangat terbuka luas. Dia pun mendorong seluruh kader dan pengurus GSB bisa mencontoh kerja keras dan pengabdian tanpa pamrih yang dilakukan oleh pimpinan GSB dr. Makki Zamzami.

"Saya sering guyon lihat Dokter Makki kerja keras itu luar biasa, tanpa pamrih, sungguh-sungguh. Waktu pandemi Dokter Makki itu mengalami suasana yang tidak pernah berhenti, mengabdi dan memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat NU, karena Dokter Makki adalah salah satu pentolan utama Lembaga Kesehatan PBNU," bangga Cak Imin menandasi.

Sebagai informasi, acara pengukuhan pengurus GSB dilakukan pada Minggu (28/5/2023) di STIKES An-Nasher Cirebon dan dihadiri oleh ratusan kader GSB secara offline maupun Zoom.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini