Sukses

Tampil Meyakinkan dalam Debat Cawapres, Tagar Gibran Membooming Kuasai Media Sosial

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka tampil dalam debat yang berlangsung Jumat (22/12/2023). Warganet pun mengapresiasi performa Gibran dengan tagar #GibranMembooming.

Meski menghadapi calon yang lebih senior macam Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar, Gibran tampil cukup meyakinkan di seluruh sesi debat.

Data Indonesia Indikator menunjukkan mayoritas warganet mengapresiasi performa Gibran sepanjang debat. Data menunjukkan sekitar 33 persen warganet mengapresiasi positif penampilan Gibran.

Dalam beberapa sesi Gibran mampu membuat Mahfud dan Cak Imin kesulitan dalam menjawab pertanyaan. Ini seperti saat Gibran bertanya ke Mahfud soal carbon storage dan isu SGIE ke Cak Imin.

Gibran bahkan sempat mengkritisi Cak Imin yang dinilai inkonsisten soal IKN. Bahkan Gibran menyindir Cak Imin yang sempat potong tumpeng di IKN.

"Saya ingat sekali Gus Muhaimin ini dulu sempat meresmikan dan potong tumpeng di IKN. Ini gimana gak konsisten. Dulu mendukung sekarang gak mendukung karena jadi calon wakilnya pak Anies yang mengusung perubahan," kritik Gibran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi

Warganet juga mengapresiasi sesi penutup debat yang mana Gibran mengutarakan rasa bangganya karena mampu bersanding dengan sosok Ketua Umum macam Cak Imin atau sosok sekaliber Mahfud MD.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini