Sukses

Ketua Komisi V DPR RI Diberi Wejangan oleh Megawati, Ini Pesannya

Ketua Komisi V DPR RI Lasarus bercerita tentang pesan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kepada dirinya ketika memimpin komisi bidang infrastruktur dan sektor perhubungan. Lasarus mengungkap pesan itu adalah untuk menjadi pemimpin yang paling sulit memberikan contoh baik kepada semua orang.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Komisi V DPR RI Lasarus bercerita tentang pesan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kepada dirinya ketika memimpin komisi bidang infrastruktur dan sektor perhubungan. Lasarus mengungkap pesan itu adalah untuk menjadi pemimpin yang paling sulit memberikan contoh baik kepada semua orang.

Hal ini disampaikan Lasarus di hadapan para ratusan supir ojek daring atau online dalam acara program keselamatan berlalu lintas di Lapangan Aldiron, Pancoran, Selasa (23/5/2023).

"Bu Mega berpesan kepada saya. Lasarus, yang paling sulit bagi seorang pemimpin adalah memberi contoh yang baik kepada semua orang," katanya.

Pesan tersebut disampaikan untuk menyentil para pengemudi ojol supaya tertib berlalulintas. Lasarus mengingatkan, keselamatan di jalan penting bagi penumpang dan juga pengguna jalan lainnya.

"Kepada driver ojol kita meminta untuk mengutamakan keselamatan berlalu lintas baik bagi mereka, penumpang dan orang lain yang ada di jalan. Tadi kita sentil karena masih ada driver yang berlawanan arah, atau naik ke trotoar. Mereka teriak dan riuh atas apa yang saya sampaikan. Ada kejujuran atas sentilan yang disampaikan," papar Lasarus.

Ia pun mengapresiasi kejujuran para pengemudi ojol saat diingatkan untuk tertib berkendara. Dia mendorong para sopir ojol memberi contoh yang baik saat berkendaraan.

"Saya niatnya baik datang ke sini, mendukung bapak ibu sekalian dalam menghidupi keluarga. membangun kesejahteraan keluarga," kata Lasarus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Perbaiki Kesejahteraan Ojol

Kepada operator ojol, meminta tolong agar soal perbaikan kesejahteraan sopir ojol diperhatikan. "Kita berharap kepada para operator ojol. Tolong dari waktu ke waktu bisa memperbaiki nasib teman-teman ini. Jangan ditunda lagi," ujarnya.

Lasarus mengingatkan operator ojol agar memperhatikan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan dan kemudahan lainnya bagi sopir ojol.

"Kita mengingatkan kepada para operator agar driver ojol wajib punya BPJS, wajib dimudahkan dapat pulsa, serta dimudahkan mendapat ban dan sparepart bagi para pengendara. Karena ini terkait keselamatan berkendaraan," ujar Lasarus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • DPR adalah lembaga legislatif yang anggotanya terdiri dri anggota partai politik terpilih dari hasil pemilu.

    DPR

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • Ojol

Video Terkini