Sukses

Komisi V DPR: Operator Ojek Online Harus Perhatikan Kesejahteraan para Driver

Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus meminta kepada penyedia aplikasi atau operator ojek online (ojol) agar fokus meningkatkan kesejahteraan para driver-nya.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus meminta kepada penyedia aplikasi atau operator ojek online (ojol) agar fokus meningkatkan kesejahteraan para driver-nya. Dirinya juga mengingatkan agar operator ojol memperhatikan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan serta kemudahan lainnya bagi sopir ojol.

"Kita berharap kepada para operator ojol. Tolong dari waktu ke waktu bisa memperbaiki nasib teman-teman ini. Jangan ditunda lagi," katanya dalam program keselamatan berlalu lintas di Lapangan Aldiron, Pancoran, Selasa (23/5/2023).

"Kita mengingatkan kepada para operator agar driver ojol wajib punya BPJS, wajib dimudahkan dapat pulsa, serta dimudahkan mendapat ban dan sparepart bagi para pengendara, karena ini terkait keselamatan berkendara," jelas Lasarus.

Selain itu, Lasarus juga meminta kepada driver ojol agar selalu disiplin berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan berkendaraan.

"Kepada driver ojol kita meminta untuk mengutamakan keselamatan berlalu lintas baik bagi mereka, penumpang dan orang lain yang ada di jalan. Tadi kita sentil karena masih ada driver yang berlawanan arah, atau naik ke trotoar," ungkapnya.

"Mereka teriak dan riuh atas apa yang saya sampaikan. Ada kejujuran atas sentilan yang disampaikan," imbuh Lasarus.

Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut mengapresiasi kejujuran para sopir ojol saat diingatkan untuk tertib berkendara. Lasarus pun mendorong kepada para sopir ojol untuk memberikan contoh yang baik saat berkendara.

"Saya niatnya baik datang ke sini, mendukung bapak dan ibu sekalian dalam menghidupi keluarga serta membangun kesejahteraan keluarga," katanya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini