Sukses

Cak Imin Bertemu Jokowi, PKB: Jokowi Apresiasi Koalisi Gerindra-PKB

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Senin (22/5/2023) malam.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Senin (22/5/2023) malam.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengungkapkan, pada pertemuan tersebut Jokowi mengapresiasi Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya atau KKIR yang dibangun Gerindra-PKB.

“Tentu semasa Idul Fitri belum sempat bertemu, halalbihalal sekaligus update berbagai perkembangan politik, termasuk juga mengawal pemerintah Pak Jokowi. Pak Jokowi mengapresiasi koalisi PKB dengan Gerindra," kata Jazilul kepada wartawan, Selasa (23/5/2023).

Jazilul menjelaskan, apresiasi bukan berarti dukungan Jokowi. Menurutnya posisi Jokowi sebagai presiden mengharusnkan dia harus netral.

"Kerja sama yang di bangun PKB-Gerindra mendapatkan apresiasi karena memang Pak Parabowo-Gus Imin dianggap atau Gerindra-PKB partai yang ideal untuk bekerja sama, apalagi dari ini suara Pak Prabowo juga lebih tinggi dari yang lain, elektoralnya," kata Jazilul.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cak Imin dan Jokowi Bertemu 4 Mata

Sementara itu terkait pertemuan dengan Jokowi, Jazilul berujar Cak Imin datang sendiri, tanpa ada elite PKB yang mendampingi.

"Beliau bertemu sendiri dengan pak presiden, ya mungkin agar leluasa, apa namanya ya mungkin tidak harus ke ruang publik," pungkas Jazilul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini