Sukses

Puji Hubungan RI-Malaysia, Prabowo: Kita Serumpun, Itu Kampung Halaman Kedua Saya

Prabowo menilai, Indonesia dan Malaysia adalah adalah negara serumpun dengan tali persaudaraan yang kuat.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri acara Silaturahmi dan Tausiah Kebangsaan di Masjid Istiqlal Jakarta. Dalam acara ini, hadir kawan lama Prabowo Subianto asal Malaysia Tun Seri Setia Ali Rustam selaku Presidium Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI).

Prabowo lalu bercerita tentang hubungan baiknya dengan Malaysia.

"Bagi saya Malaysia itu kampung halaman kedua. Kalau saya pulang ke Malaysia rasanya pulang kampung," kata Prabowo dalam acara tersebut, Kamis (18/5/2023).

Prabowo menilai, Indonesia dan Malaysia adalah adalah negara serumpun dengan tali persaudaraan yang kuat. Bahkan ketua umum Partai Gerindra ini menyebut, Indonesia-Malaysia adalah bak saudara dekat.

"Kita dua bangsa yang memang punya tali persaudaraan tali budaya dan tali keturunan yang sangat erat. Kita sama Malaysia sebenarnya adalah bisa diibaratkan saudara serumpun," jelas Prabowo.

Prabowo bahkan merasa bangga mendapat gelar setingkat gubernur di Indonesia pada nama depannya dari Malaysia. Dia menyebut, jika di Malaysia nama depannya bertambah menjadi Tun Setia.

"Saya terima kasih, saya diberi kehormatan diberi gelar oleh Tun Setia. Kalau di Indonesia bisa dikatakan adalah gubernur dari Malaka," tandas Prabowo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Subianto Jadi Sasaran Selfie dan Diteriaki Presiden di Masjid Istiqlal

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri Halalbihalal DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) di Masjid Istiqlal, Jakarta. Pada saat itu, Prabowo Subianto menjadi sasaran untuk foto bersama atau selfi para peserta halalbihalal.

"Pak foto pak," kata mereka, Kamis (18/5/2023).

"Iya, ya..," jawab Prabowo.

Sejumlah orang bahkan meneriakkan kalimat, "Prabowo Presiden, Prabowo Presiden," saat Prabowo tiba di lokasi, Jakarta.

Panitia acara lalu memberikan sambutan kedatangan melalui pantun. Pantun itu berisi sanjungan untuk Prabowo sebagai sosok yang tepat untuk sebagai pemimpin bangsa.

"Buah salak si buah nanas. Tumbuhnya dekat tebing telaga. Sudah layak dan sudah pantas Prabowo menjadi pemimpin di Indonesia,” ujar dia.

Mendengar hal itu, Prabowo tersenyum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.