Sukses

Nova Paloh Datang Terlambat, Langsung Interupsi Tak Hadirnya Heru Budi Hartono

Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai NasDem Nova Harivan Paloh menyoroti ketidakhadiran Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam rapat paripurna yang digelar Jumat, (31/3/2023). Menurut Nova, anggota dewan merasa terzalimi dengan seringnya Heru absen.

 

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai NasDem Nova Harivan Paloh menyoroti ketidakhadiran Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam rapat paripurna yang digelar Jumat, (31/3/2023). Menurut Nova, anggota dewan merasa terzalimi dengan seringnya Heru absen.

Terlebih lanjut Nova, kali ini Heru absen dalam penyampaian pidato Pj Gubernur terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur DKI Jakarta Tahun 2022. Nova menilai harusnya di momen penting ini Heru Budi tidak absen.

Diketahui, pada rapat ini Heru Budi diwakili Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata. Rapat dimulai 13.00 WIB di ruang rapat paripurna DPRD DKI Jakarta.

"Harus dibacakan oleh Pj Gubernurnya. Kita merasa terzalimi karena yang membacakan hanya deputi gubernurnya," kata Nova di Ruang Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, Jumat (31/3/2023).

Interupsi Nova kepada pimpinan DPRD DKI Jakarta itu, langsung dijawab Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Prasetyo menyampaikan alasan absennya Heru karena sakit.

Prasetyo menyatakan Heru Budi telah bersurat kepada pimpinan dewan untuk mengajukan surat izin tidak dapat hadir dalam rapat paripurna yang dilangsungkan hari ini.

Bahkan, kata Prasetyo surat itu telah dibacakan diawal rapat, namun Nova terlambat.

"Ini langsung saya jawab saudara Nova Paloh, ini ada surat gubernur mungkin tadi anda datangnya terlambat, izin beliau tadi kecapekan, ada ini tadi suratnya," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Heru Budi di Acara LRT

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta menghadiri giat peletakan rel terakhir kereta cepat Jakarta-Bandung dan Carousell test proyek LRT Jabodebek bersama Menkomarves Luhut Binsar Panjaitan.

Giat itu, dilakukan mulai dari Stasiun Halim hingga Stasiun LRT Dukuh Atas 2, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (31/3/2023) pagi hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.