Sukses

Wacana Kaesang Maju Wali Kota Depok, Sekjen PDIP: Kalau Semua di Sosmed Ditanggapi, Baru Selesai Sahur

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto tidak ingin terlalu serius menanggapi dorongan terhadap putra Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep maju di Pilwakot Kota Depok 2024. Sebab dorongan itu datang hanya dari media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto tidak ingin terlalu serius menanggapi dorongan terhadap putra Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep maju di Pilwakot Kota Depok 2024. Sebab dorongan itu datang hanya dari media sosial.

"Waduh kalau setiap apa yang di sosmed kita tanggapi, kita baru selesai sambil sahur ya," ujar Hasto di kawasan GBK, Jakarta, Kamis (30/3).

Namun, Hasto mengingatkan di PDI Perjuangan ada tahapannya. Sekarang fokus PDIP adalah membantu masyarakat terdampak pandemi.

Agenda terdekat PDIP terkait politik adalah pengumuman calon presiden oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kemudian baru sampai tiba ibu Mega mengumumkan siapa capres, pada saat bersamaan saat ini kami mempersiapkan seluruh caleg, dan kemudian setelah diumumkan capres akan terjadi konsolidasi hingga ada pasangan capres cawapres pemilu," ujar Hasto.

Pilkada 2024 masuk agenda terakhir. PDIP akan menyiapkan siapa yang dicalonkan setelah Pemilu dan Pilpres 2024.

"Setelah pemilu baru berbicara tentang pilkada, semua ada tahapannya jangan dicampur-campur," ujar Hasto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warganet Dukung Kaesang

Sebuah akun Twitter Bima Muttaqa mengunggah foto anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dua hari lalu. Dalam foto tersebut Kaesang nampak mengenakan kemeja putih dengan tulisan "Kaesang untuk Wali Kota Depok yang Ceria'.

Di atas kotak tulisan terdapat logo Growth Political Center, kemudian logo GP Center dan logo Pemerintah Kota Depok. Unggahan yang juga di-mention ke akun Presiden Jokowi dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tersebut bertuliskan:

"Yuk sudah saatnya merubah Kota Depok untuk menjadi lebih baik dan ceria guys, capek puluhan tahun ngeliat tata ruang kota yang semrawut dan suram, bagaimana mas @gibran_tweet dan pak @jokowi, merestuikah kalau mas @kaesangp jadi walikota depok,?"

3 dari 3 halaman

Gibran Enggan Bicara

Ditemui di Balai Kota Solo, Gibran enggan berbicara banyak. Dia sempat memberikan selamat, namun kemudian meminta awak media menanyakan hal tersebut ke Kaesang.

"Selamat! Tanya Kaesang dong," jawabnya singkat.

Gibran juga tidak tahu jika kabar tersebut ramai mendapatkan tanggapan di media sosial. "Yo sip. Tanya Kaesang ya," ucapnya.

Saat ditanyakan apakah akan memberi restu atau dukungan kepada adik bungsunya itu, Gibran tegas menolak. "Ora (tidak)!" tegasnya.

Sumber: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.