Sukses

Cegah Stunting, Srikandi Ganjar Gelar Penyuluhan Kesehatan

Sukarelawan Srikandi Ganjar Jabodetabek menggandeng bidan lulusan Kampus RSCM Jakarta untuk mengadakan penyuluhan kesehatan bagi milenial perempuan dan para ibu pada Kamis 30 Maret 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Sukarelawan Srikandi Ganjar Jabodetabek menggandeng bidan lulusan Kampus RSCM Jakarta untuk mengadakan penyuluhan kesehatan bagi milenial perempuan dan para ibu pada Kamis 30 Maret 2023. Kegiatan itu digelar di Jakarta Timur.

"Kami mengadakan cek kesehatan sekaligus dukungan gizi kepada perempuan millenial dan ibu-ibu di wilayah ini," ujar Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jabodetabek Wahyuni Safitri.

Sukarelawan juga melakukan sosialisasi pencegahan stunting untuk para ibu setempat.

Selain itu, Srikandi Ganjar mengingatkan para remaja untuk menjaga diri jangan sampai terjadi kehamilan tidak diinginkan (KTD).

“Jangan sampai remaja yang populasinya besar jatuh dalam permasalahan kesehatan reproduksi yang salah satunya akan berdampak pada stunting, imbuhnya.

Sementara bidan dari Kampus RSCM Yoelanda, S.Tr.Keb menjelaskan penyebab-penyebab stunting yang terjadi di Indonesia.

Yoelanda juga memberikan tips cara mencegah anak lahir dengan kondisi stunting.

"Selalu menerapkan pola hidup sehat, tidak menikah muda, mempersiapkan dan merencanakan masa depan dan kehidupan berkeluarga. Makan makanan bergizi. Selalu menjaga kebersihan diri dan juga lingkungan," ujar Yoelanda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosialisasikan Ganjar

Dalam kegiatan ini, para sukarelawan juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo pada masyarakat setempat. Selanjutnya, dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis.

Kesya, salah satu milenial perempuan yang hadir mengaku sangat senang mendapat pengetahuan baru dari kegiatan Srikandi Ganjar ini.

"Terima kasih melalui kegiatan ini kami mendapat pandangan dan ilmu baru yang bermanfaat untuk masa depan kami," ujar Kesya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo