Sukses

Prabowo Bertemu Sandiaga Uno di Kemhan, Gerindra: Bahas Posisi Pilihan Politik

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman mengungkapkan isi pertemuan Ketua Umum Prabowo Subianto dengan Menparekraf Sandiaga Uno. Dia menyebut, kedua tokoh membahas posisi pilihan politik Sandiaga Uno kedepan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman mengungkapkan isi pertemuan Ketua Umum Prabowo Subianto dengan Menparekraf Sandiaga Uno. Dia menyebut, kedua tokoh membahas posisi pilihan politik Sandiaga Uno kedepan.

"Secara garis besar bisa kita kira-kira bahwa beliau juga menyampaikan terkait soal posisi beliau (Sandiaga Uno)," kata Habiburokhman, kepada wartawan, dikutip Rabu (29/3/2023).

Diketahui, Sandiaga Uno diisukan akan pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk maju Pilpres 2024.

Habiburokhman menegaskan, posisi Gerindra sudah jelas bahwa mengusung Prabowo sebagai calon presiden (capres) di 2024 mendatang. Sehingga, tidak mungkin pertemuan antara Prabowo dengan Sandiaga Uno membahas soal capres.

"Karena dia tidak mungkin ada capres selain pak Prabowo. Realitas politiknya seperti itu. Jadi ya monggo, kalau Pak Sandi geser," ujarnya.

Dia pun menyebut, Gerindra akan memperhalus proses perpindahan Sandiaga Uno ke PPP. Sebab, hak masing-masing pribadi untuk memilih pelabuhan partai di 2024 mendatang.

"Kita bikin halus aja jadi geser ke PPP, kita tidak akan menghalangi beliau. PPP juga adalah partai sahabat kami, ya itu haknya beliau dan kami tidak bisa menyuruh, menyilakan atau menghalangi. Kan politik sesuai pilihan dan kebutuhan masing-masing," tegas Habiburokhman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Silaturahmi Ramadhan

Sebagai informasi, Sandiaga Uno bertemu dengan Prabowo Subianto. Pertemuan keduanya itu diketahui dari foto yang diunggah Sandiaga Uno di akun Instagramnya, Senin 27 Maret 2023 sore. Pertemuan itu berlangsung di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

"Silaturahim di bulan Ramadhan ke kantor Menteri Pertahanan, Bapak @prabowo," tulis Sandiaga dalam keterangannya.

Sandiaga mengatakan dirinya bersama Prabowo bertukar pikiran sambil menunggu waktu buka puasa. Namun dia tidak menyebut rinci apa yang dibahas dari pertemuan itu.

"Bertukar pikiran seraya ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa. Bagaimana puasa kalian? Harus tetap semangat ya," ucapnya.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.