Sukses

Gandeng Warga Jakut, Laskar Aman Deklarasi Dukung Anies di Pemilu 2024

Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (Laskar AMAN) bersama sejumlah warga Jakarta Utara mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden Republik Indonesia 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (Laskar AMAN) bersama sejumlah warga Jakarta Utara mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden Republik Indonesia 2024.

Ketua Umum Laskar AMAN, Ervanus Tou menjelaskan, deklarasi ini terwujud karena keinginan warga Jakarta Utara dan wujud keseriusan mendukung dan memenangkan Anies Baswedan di Pemilu 2024.

"Deklarasi dukungan warga Jakarta Utara ini karena ada kesadaran dari warga Jakarta akan keberhasilan Pak Anies Baswedan memimpin Jakarta selama lima tahun,” kata Ervanus saat deklarasi di Gedung Yayasan Berat Christel Indonesia, Rawabadak, Kota Jakarta Utara, Rabu, (29/3/2023).

Dukungan dari warga Jakarta Utara, ungkap Ervan, menjadi bukti bahwa Anies Baswedan sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta berhasil memimpin Jakarta ke arah yang lebih baik.

Dia menambahkan, deklarasi juga menjadi wujud keinginan warga Jakarta Utara untuk membawa keberhasilan Anies ke tingkat nasional.

Sebelum deklarasi, kata dia, pihaknya berkoordinasi dengan warga Jakarta Utara yang mendukung Anies Baswedan.

“Tanggapan masyarakat cukup beragam dan nama Anies Baswedan juga menjadi perhatian. Hal itu dibuktikan dengan tekat dan komitmen warga Jakarta Utara untuk memenangkan mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut sebagai Presiden Republik Indonesia 2024,” bangga dia.

Ervanus merinci, ratusan warga yang hadir dalam deklarasi ini terdiri dari berbagai latar belakang agama, suku, daerah dan generasi. Hal ini sejalan dengan misi politik Laskar AMAN yang terdiri dari semua golongan kelompok warga negara.

“Deklarasi ini menunjukkan bahwa Anies Baswedan didukung oleh semua warga negara Indonesia dari berbagai latar belakang. Mereka datang dalam spirit politik yang sama yakni mendukung dan memenangkan Anies Baswedan sebagai calon Presiden Republik Indonesia 2024," ungkap dia.

Ervan meyakini, Anies Baswedan merupakan figur tepat untuk menjawab kecemasan yang sengaja diadu-domba. Padahal, Anies merupakan tokoh nasionalis-religius yang telah membuktikan kepemimpinannya di DKI Jakarta.

"Saya orang Flores, NTT yang hidup di Jakarta. Kami tak mengalami adanya kebijakan Anies Baswedan yang membeda-bedakan. Kami optimis jika Anies Baswedan memimpin bangsa Indonesia akan lebih baik,” yakin Ervan.

Ervan berharap, pasca deklarasi ini, warga Jakarta Utara bisa membantu warga lain untuk lebih mengedepankan politik kebangsaan dan saling menghargai setiap perbedaan pilihan politik.

"Semoga paska deklarasi ini, politik kebangsaan lebih diutamakan dengan siap menghargai setiap perbedaan politik, siap menghormati setiap calon yang ada," Ervan memungkasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dialog Kebangsaan Membangun Harmoni

Selain Deklarasi, Laskar AMAN dan warga Jakarta Utara terlebih dahulu dibekali dengan pencerahan politik yang dikemas dalam Dialog Kebangsaan.

Dialog mengusung tema, ”Membangun Harmoni, Merawat Persatuan” menghadirkan narasumber di antaranya Damian Billo (Ketua Dewan Penasehat Laskar AMAN), Indra Charismiadji (Jubir Laskar AMAN) dan Shephard Supit (Dewan Pakar Laskar AMAN).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024