Sukses

Bamsat Tegaskan Tak Pernah Bertemu Djoko Susilo Selain di DPR

Anggota Komisi III Bambang Soesatyo membantah pernah bertemu dengan mantan Kepala Korps Lalu Lintas Mabes Polri Irjen Polisi Djoko Susilo dalam pembahasan anggaran proyek pengadaan Simulator SIM Roda 2 dan Roda 4 di Korlantas Mabes Polri.

"Tidak pernah. Saya juga sudah sampaikan tidak ada pertemuan-pertemuan selain yang ada di DPR," ucap Bambang Soesatyo usai diperiksa penyidik di Gedung KPK, Jakarta Selatan. Kamis (28/2/2013).

Anggota Fraksi Partai Golkar itu justru menuding balik bahwa mantan Bendahara Partai Demokrat M Nazaruddin, ikut dalam pembahasan anggaran proyek yang merugikan negara sebesar Rp100 miliar di DPR. "Ya iyalah kalo bahas anggaran pasti ikut (Nazaruddin)," ucapnya tanpa aling-aling.

Sementara Anggota Komisi III lainnya Aziz Syamsudin usai diperiksa KPK yang sempat lari dari kejaran wartawan. Aziz akhirnya berkenan membantah tudingan Nazaruddin soal kasus simulator SIM ini.

"Ya kita lihat perkembangan," singkatnya. Bahkan saat didesak wartawan perkembangan seperti apa dirinya mengatakan, "Ya kita lihat saja," ucap singkat.

Sebanyak 4 anggota DPR hari ini diperiksa KPK dalam kasus simulator SIM. Mereka yakni mantan Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Demokrat Benny K Harman; Aziz Syamsudin, Bambang Soesatyo, dan Herman Heri dari PDI Perjuangan.

Namun uniknya anggota DPR RI Herman Heri, saat diburu wartawan perihal pemeriksaannya telah menghilang lebih dulu. Sementara M Nazarudin yang sedianya dijadwalkan untuk diperiksa, tidak terlihat di gedung KPK. (Ism)
    Loading